Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Mitsubishi Januari 2021, Xpander Terlaris

Kompas.com - 11/02/2021, 16:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan capaian penjualan pada Januari 2021, dengan raihan sebanyak 6.694 unit. Hasil ini menjadi perolehan tertinggi pada sepanjang tahun fiskal 2020 (April 2020 – Januari 2021).

Seperti diketahui, sejak April tahun lalu penjualan anjlok karena situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi Covid-19.

Secara lebih rinci, segmen kendaraan penumpang MMKSI terjual sebanyak 4.108 unit, dan segmen kendaraan niaga ringan 2.586 unit.

Baca juga: Isuzu Panther Resmi Pensiun, Simak Harga Bekasnya Mulai Rp 30 Jutaan

Ilustrasi Mitsubishi Xpander CrossDOK. MMKSI Ilustrasi Mitsubishi Xpander Cross

Dari sekian model, Xpander (termasuk varian Xpander Cross) jadi produk yang paling diminati dengan kontribusi 46,7 persen.

Di tempat kedua, terdapat L300 yang meraih pangsa pasar 30,8 persen dan Pajero Sport dengan kontribusi 14,4 persen.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, tren positif industri otomotif terus berlanjut dari kuartal akhir 2020 hingga awal 2021.

Baca juga: Bamsoet Perkenalkan Motor Listrik Baru, Harga di Bawah Rp 10 Juta

Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebihwww.mitsubishi-motors.co.id Mitsubishi L300 masih memimpin segmen light commercial vehicle selama 30 tahun lebih

“Kami percaya pasar perlahan akan kembali pulih, begitupun dengan penjualan Mitsubishi Motors,” ujar Nakamura, dalam keterangan resmi (11/2/2021).

“Dengan prediksi pasar yang akan terus tumbuh namun belum sepenuhnya pulih, dan dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” katanya.

Selama pandemi, produk-produk Mitsubishi rupanya tetap menjadi pilihan konsumen. Misalnya untuk L300, yang meraih pangsa pasar 66,6 persen di segmen Small Pick Up 4x2.

Baca juga: Jalur Ambles, Astra Tol Cipali Mulai Pembuatan Jalan Sementara

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate EditionMitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition

Hasil ini juga menjadi kontribusi terbaik L300 di segmennya pada tahun fiskal 2020.
MMKSI juga mengklaim Triton meraihpangsa pasar 55,4 persen di segmen Pick Up 4x4, dan Pajero Sport dengan kontribusi 45,2 persen di kelasnya.

Tak ketinggalan Xpander (termasuk Xpander Cross) meraih market share 32 persen di segmen Low MPV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com