Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Indonesia Siapkan 4 Mobil Baru di GIIAS 2024

Kompas.com - 25/06/2024, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Indonesia akan ikut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung Juli mendatang.

Merek Jerman tersebut mengonfirmasi akan meluncurkan empat mobil baru di pameran tersebut. Salah satunya yaitu Mercedes-Benz W214 atau New E-Class dan dari moniker AMG.

Baca juga: Hasil Konsumsi BBM New Xpander Cross di Rute Tol

Mercedes-Benz EQE SUVKOMPAS.com/Gilang Mercedes-Benz EQE SUV

Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchscape Indomobil Distribution Indonesia, agen pemegang merek Mercedes-Benz merinci beberapa di antara mobil yang akan meluncur.

"GIIAS ada empat, E-Class-nya ada dua ada E200 dan E300, ada juga dari keluarga AMG yaitu C63," ujar Kariyanto yang ditemui di Jakarta belum lama ini.

Untuk diketahui, Mercedes-Benz baru mulai kembali mengikuti GIIAS 2023. Di mana merek asal Jerman tersebut berada di bawah kepemilikan baru Indomobil Group dan meluncurkan mobil listrik EQS SUV.

Baca juga: Kisah Bikers Bule Bangun Jembatan Rusak di Kampung Terapung

Mercedes-Benz EQS SUVDok. Mercedes-Benz Mercedes-Benz EQS SUV

"Bicara mengenai GIIAS tentu kami akan sangat antusias jadi kami akan bergabung di GIIAS dengan membawa 10 kendaraan dan enam kendaraan demo dari berbagai model dan kelas," ujar Kariyanto.

Kariyanto mengatakan, total sepanjang 2024 pihaknya akan meluncurkan 10 mobil. Adapun sampai Juni 2024, Mercedes-Benz Indonesia sudah meluncurkan tiga model yaitu GLA 200 facelift, CLE 300 coupe, dan mobil listrik EQE SUV.

Artinya jika ditambah dengan empat mobil yang meluncur di GIIAS 2024, sampai akhir tahun masih tersisa tiga mobil lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com