Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena e-Power C28 Siap Meluncur di GIIAS 2024

Kompas.com - 26/06/2024, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramaikan pasar MPV sekaligus memberikan pilihan baru di segmen kendaraan elektrifikasi, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) siap meluncurkan All New Serena e-Power C28.

Nissan menjadwalkan Serena e-Power C28 resmi meluncur dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada pertengahan Juli 2024.

"Dalam ajang GIIAS 2024 kami akan membawa beberapa produk kami serta meluncurkan Serena e-Power yang sebelumnya sudah tampil di ajang GIIAS tahun lalu," kata Caca Tobing, Nasional Sales Division Head NMDI, dalam acara yang digelar di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Kebiasaan Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Perlu Ditertibkan

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

Menurut Caca, setelah sempat ditampilkan dalam jang GIIAS sebelumnya, Serena e-Power mendapat animo yang cukup baik.

Alasan ini yang kemudian jadi dasar meluncurkan MPV mewah CBU Jepang tersebut untuk pasar Indonesia, sekaligus menjadi strategi Nissan di segmen kendaraan elektrifikasi.

Nissan Serena e-Power C28 yang merupakan generasi keenam ini, bakal hadir membawa ragam fitur canggih. Tak hanya itu, Nissan juga mengeklaim MPV ini jauh lebih bertenga dan irit bahan bakar dari versi sebelumnya.

Bima Aristyanto, Head of Sales & Product Planning PT NMDI menjelaskan, dengan generasi e-power terbaru, Serena C28 memiliki instant torque sebesar 315 Nm.

Baca juga: Suzuki Masih Fokus Jual Kendaraan Mild Hybrid

Selain itu, dengan mengusung teknologi e-Power, Serena C28 juga menawarkan sensasi berkendara layaknya mobil listrik yang senyap dan bertenaga, namun tanpa harus repot mencari charging station untuk baterai.

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023KOMPAS.com/ SELMA AULIA Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

"Dari hasil pengujian internal untuk bahan bakar itu 1:22 kilometer per liter (kpl), bedanya jauh dari Serena sebelumnya. Konsumen di Indonesia juga bisa berpergian tanpa harus mengkhawatirkan masalah baterai," ujar Bima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com