Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Valentino Rossi Saat Tahu Bezzecchi Pindah ke Aprilia

Kompas.com - 28/06/2024, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marco Bezzecchi akan berseragam Aprilia di musim depan. Rider asal Italia itu meninggalkan tim satelit Ducati VR46 Team untuk pindah ke pabrikan baru.

Musim lalu, Bezzecchi juga sempat mendapat kesempatan untuk pindah ke tim satelit Pramac Racing. Namun, kesempatan itu ditolak dan Bezzecchi tetap membalap untuk VR46.

“Tahun lalu saya punya kesempatan untuk berganti tim, tapi keputusan saya adalah bertahan karena begitu saya berubah, saya ingin berganti tim pabrikan penuh,” kata Bezzecchi, dikutip dari Crash, Kamis (27/6/2024).

Baca juga: Apa yang Terjadi Saat Fitur YECVT Nmax Turbo Rusak?

“Tahun lalu, tentu saja, Ducati memberi saya kemungkinan untuk bergabung dengan tim (Pramac) yang didukung pabrikan. Itu adalah tawaran yang sangat bagus. Tapi saya tidak tahu apakah saya bisa merasakan hal yang sama dengan tim seperti yang saya rasakan saat ini,” lanjutnya.

Bezzecchi melanjutkan, sang guru Valentino Rossi pun turut bahagia atas kepindahan dirinya ke tim pabrikan.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024GORINI_LUCA Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

“Dengan Valentino, kami berdua sedikit sedih atas hal ini, tapi dia juga sangat bahagia untuk saya. Kami banyak berbicara selama beberapa hari ini dan kami bertemu pada hari Senin untuk melihat tim sepak bola Italia dan itu adalah hari ketika berita (Aprilia) keluar,” kata Bezzecchi.

"Kami berpelukan dan dia sangat bahagia untukku, jadi untungnya dia mengerti segalanya. Sejujurnya, aku agak takut. Tapi dia mengerti dan dia seperti teman baik, jadi saya sangat senang untuk ini,” lanjutnya.

Baca juga: Bahaya Berkendara dengan Muatan Berlebih

Sebagai informasi, Bezzecchi akan setim dengan Jorge Martin yang juga pindah ke tim balap asal Italia untuk musim 2025 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com