Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Ariya dan Sakura Hadir di GIIAS 2024, Sinyal Bakal Meluncur

Kompas.com - 28/06/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memastikan bakal meluncurkan Serena e-Power C28, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) juga akan membawa dua mobil listriknya, yakni Ariya dan Sakura, dalam ajang GIIAS 2024.

Kedua mobil listrik asal Jepang tersebut akan melengkapi jajaran produk elektrifikasi Nissan selama pameran berlangsung.

Lantas, apakah nantinya Sakura dan Ariya juga akan dipasarkan di Indonesia untuk menambah pasukan mobil listrik Nissan yang saat ini hanya diisi Leaf saja?

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Ganti Oli Mesin Motor?

Menjawab hal ini, Caca Tobing, Nasional Sales Division Head PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan, untuk saat ini keduanya hanya ditampilkan lebih dulu.

Mobil Listrik Nissan Ariya di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Agung Kurniawan Mobil Listrik Nissan Ariya di Japan Mobility Show 2023

"Belum ya, kedua mobil listrik tersebut kita hanya bawa dulu. Jadi tujuan utamanya kita pajang dulu, kita lihat animo pengunjung, sama seperti Serena e-Power C28 yang tahun lalu juga kita tampilkan di GIIAS," ujar Caca di Jakarta, Rabu (25/6/2024).

Dari pernyataan tersebut, Caca tak menampik bila memang ada rencana meluncurkan mobil listrik itu untuk pasar Indonesia.

Bahkan, Caca menjelaskan, kemungkinan besar Nissan Indonesia nantinya justru akan memasarkan model pembaruannya.

Baca juga: Usik Zenix Hybrid, Nissan Pastikan Harga Serena e-Power Kompetitif

Namun prosesnya tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi saat ini kompetisinya makin ketat imbas serbuan mobil-mobil listrik asal China.

Nissan Sakura DOK. NMDI Nissan Sakura

"Setelah kita lihat antusiasme pengujung, pastinya akan ada studi lebih dulu, jadi prosesnya satu per satu. Tapi kita tetap posisikan untuk menjual, mungkin ke depannya kita masukan yang facelift-nya," ujar Caca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com