Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Rilis DesertX Discovery, Versi Touring Jarak Jauh

Kompas.com - 28/06/2024, 19:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati meluncurkan varian baru dari DesertX, diberi nama Discovery. Secara penampilan, motor petualang ini kelihatan makin mumpuni dengan disematkan berbagai aksesori.

Dikutip dari laman resmi Ducati, DesertX Discovery mengambil basis dari DesertX standar. Cuma beberapa komponen disesuaikan agar motor bisa dibawa jalan lebih jauh lagi.

Ubahannya bisa dilihat dari bagian windscreen touring. Modelnya diklaim lebih aerodinamis, mengurangi rasa lelah mengemudi saat jalan jauh, menghindari juga dari embusan angin dan kerikil.

Baca juga: Bos Ducati Tertarik Rekrut Toprak untuk Jadi Pebalap MotoGP

Ducati DesertX Discovery baruDUCATI Ducati DesertX Discovery baru

Kemudian di bagian bodi, dipasang proteksi dari besi. Berbagai komponen bisa terlindungi, seperti tangki dan water pump, sehingga aman ketika motor terjatuh.

Bagian radiator dan mesin juga dilindungi dengan pelat yang tebal. Memang dibikin lebih tangguh buat melewati berbagai kondisi jalan.

Fitur lain yang ada di DesertX Discovery adalah standar tengah. Memang terdengar sepele, tapi di motor petualang, standar tengah memudahkan perawatan seperti mengencangkan atau mengganti rantai.

Baca juga: Truk Tangki Rawan Terguling, Pemilihan Rute Wajib Diperhatikan


Lalu kelihatan paling besar ada box aluminium yang ada di samping belakang. Ukurannya cukup besar buat bawa barang selama perjalanan jauh.

Terakhir ada pengahangat grip tangan, jadi saat berkendara malam atau melewati hujan, tangan tidak kedinginan. Selain itu juga memakai livery model baru, perpaduan warna hitam dan merah Ducati.

Buat harga, Ducati DesertX Discovery lebih mahal sekitar 2.300 Poundsterling atau Rp 47 jutaan. Jadi harganya ada di Rp 350 jutaan, sedangkan yang standar di Rp 300 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com