Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Eka Rilis 2 Bus Baru Buatan Karoseri Morodadi Prima

Kompas.com - 28/06/2024, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Eka akhirnya resmi menambah bus baru buatan Karoseri Morodadi Prima. Bus baru tersebut berjumlah dua unit yang keduanya menggunakan balutan bodi Patriot TU247M. 

Ciri khas bodi Patriot adalah punya bando double glass berukuran lebih tipis dari buatan kebanyakan karoseri lainnya. Kemudian, bodi bus ini punya visual yang kokoh dan gahar khas bus Eropa. 

Baca juga: Kasus SPBU Cibubur Berakhir Damai, Kwarnas Pramuka Imbau Lakukan Perbaikan

Secara keseluruhan, tampilan eksterior bus tetap menggunakan DNA dari PO Eka yakni kelir dasar putih dengan sentuhan livery garis putus-putus berwarna merah, oranye, dan cokelat pada bodi samping. Namun kini jadi lebih modern dengan penggunaan running teks pada kaca depan bus. 

Nantinya bus AKAP ini akan digunakan sebagai layanan patas kelas eksekutif. Hanya saja masih dirahasiakan untuk trayek mana. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karoseri Morodadi Prima (@morodadi_prima_official)

Baca juga: 4 PO Bus AKAP yang Punya Trayek Jakarta - Bali

Sementara itu, dapur pacu bus ini menggunakan sasis Hino RK8. Sekedar informasi, Hino RK8 menjadi sasis favorit bus AKAP, yaitu karena harga yang terjangkau, bisa diandalkan, dan mudah perawatannya.

Masuk ke kabin, bus ini belum dilengkapi kursi penumpang sehingga masih kosong. Namun ada sekat pemisah yang menghadap ke area kursi penumpang dan terdapat toilet pada area paling belakang bus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com