Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Salah Kaprah Modifikasi Yamaha NMAX | Momen Pengemudi Mobil Bagikan Cara Usir Lane Hogger di Jalan Tol | Brio Tabrak Pintu Kaca Showroom gara-gara OB Tak Sengaja Injak Pedal Gas

Kompas.com - 22/06/2024, 07:05 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin penasaran apa saja hal yang salah kaprah dalam memodifikasi Yamaha NMAX. Selain itu, banyak yang tertarik membaca tips soal pengemudi mobil yang membagikan cara usir lane hogger di jalan tol.

Tak ketinggalan, berita tentang Brio yang menabrak pintu kaca showroom gara-gara OB tak sengaja injak pedal gas juga banyak dibaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (21/6/2024):

1. Salah Kaprah Modifikasi Yamaha NMAX, Kencang Enggak Malah Boros BBM

Variasi Yamaha NMax dengan body kit bertema predator di diler Yamaha PT STSJ. Variasi Yamaha NMax dengan body kit bertema predator di diler Yamaha PT STSJ.

Yamaha NMAX jadi motor yang banyak dioprek oleh penggemar modifikasi. Apalagi di pasaran banyak komponen dan aksesori yang bisa disematkan buat skutik bongsor ini.

Namun, pemilik NMAX harus waspada, karena tidak semua modifikasi bisa bikin motor lebih kencang. Malah ada sejumlah ubahan yang justru berpotensi bikin motor jadi boros BBM.

Baca juga: Salah Kaprah Modifikasi Yamaha NMAX, Kencang Enggak Malah Boros BBM

2. Berlaku 22 dan 23 Juni 2024, Naik Bus Transjakarta Tarif Rp 1

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan empat rute menuju lokasi digelarnya Jakarta Fair Kemayoran 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.Dok. Beritajakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan empat rute menuju lokasi digelarnya Jakarta Fair Kemayoran 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan memberikan tarif spesial bagi pengguna transportasi publik dalam rangka HUT ke-497 Kota Jakarta. Pengguna bus Transjakarta, termasuk angkutan massal MRT dan LRT hanya membayar ongkos Rp 1 pada 22 dan 23 Juni 2024.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, tarif khusus Rp 1 ini berlaku selama dua hari penuh sebagai hadiah istimewa bagi pelanggan transportasi publik di Jakarta.

Baca juga: Berlaku 22 dan 23 Juni 2024, Naik Bus Transjakarta Tarif Rp 1

3. Momen Pengemudi Mobil Bagikan Cara Usir Lane Hogger di Jalan Tol

Video pengendara mobil bagikan cara usir lane hogger di jalan tolinstagram.com/lowslowmotif Video pengendara mobil bagikan cara usir lane hogger di jalan tol

Saat mengemudi di jalan tol ada beberapa aturan yang harus diikuti dan dipahami. Misal, lajur kanan khusus untuk mendahului dan ada batas kecepatan minimum dan maksimum.

Namun, ada saja pengemudi yang masih kurang paham tentang aturan tersebut. Sering ditemui mobil yang diam di lajur kanan dengan kecepatan 100 Km per jam (Kpj) atau batas maksimum.

Baca juga: Momen Pengemudi Mobil Bagikan Cara Usir Lane Hogger di Jalan Tol

4. Video Nissan March Gagal Menanjak hingga Terperosok ke Semak-semak

Nissan March gagal nanjak hingga terperosok ke semak-semakinstagram.com/indocarstuff Nissan March gagal nanjak hingga terperosok ke semak-semak

Sering kali ditemui kasus mobil gagal nanjak atau tersendat saat melewati tanjakan curam, terlebih ketika jalan licin. Seperti yang menimpa mobil Nissan March dalam unggahan akun Instagram @indocarstuff, pada Kamis (20/6/2024). Dalam unggahan tersebut memperlihatkan mobil Nissan March yang mengalami kesulitan saat melewati jalan menanjak.

Terlihat salah satu warga mencoba membantu pengemudi Nissan March dengan menempatkan batu di belakang ban mobil. Namun, tak berselang lama mobil berkelir biru itu malah meluncur bebas, menabrak Toyota Avanza yang berada tepat di belakangnya, hingga terperosok ke semak-semak.

Baca juga: Video Nissan March Gagal Menanjak hingga Terperosok ke Semak-semak

5. Brio Tabrak Pintu Kaca Showroom gara-gara OB Tak Sengaja Injak Pedal Gas

Kondisi kerusakan showroom Honda Union Palembang yang berada di Jalan A Yani, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, setelah ditabrak mobil Honda Brio yang hilang kendali, Kamis (20/6/2024).Tangkapan Layar Rekaman Video Kondisi kerusakan showroom Honda Union Palembang yang berada di Jalan A Yani, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, setelah ditabrak mobil Honda Brio yang hilang kendali, Kamis (20/6/2024).

Beredar video berdurasi 49 detik di berbagai grup WhatsApp mengenai Honda Brio kehilangan kendali sehingga menabrak pintu kaca showroom sampai pecah. Dalam video itu terlihat kondisi Brio yang masih baru mengalami kerusakan di bagian bemper depan.

"Siapo yang bawaknyo? Lailahaillallah, ngapo. Ya Allah baru mobil ni, Astagfirullahallazim. Mobil baru. Ngapo oi, ngapo te gas tu (yang bawa mobil siapa? Lailahaillallah ada apa, ya Allah mobil ini baru. Astagfirullahallazim. Mobil baru, kenapa bisa sampai terinjak gas seperti itu?)," kata suara perekam.

Baca juga: Brio Tabrak Pintu Kaca Showroom gara-gara OB Tak Sengaja Injak Pedal Gas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com