Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Tato Sirkuit Assen, Bagnaia Siap Rebut Podium di MotoGP Belanda

Kompas.com - 27/06/2024, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone


JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sudah tak sabar untuk kembali balapan. Libur selama tiga pekan usai MotoGP Italia di Mugello, membuatnya ingin kembali ke atas motor.

Seperti diketahui seri berikutnya adalah MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Salah satu sirkuit favodit Bagnaia, di mana dua tahun sebelumnya dia menang berturut-turut pada 2022 dan 2023.

Baca juga: Begini Cara Pakai Fitur YECVT di Nmax Turbo

"Setelah Mugello, punya tiga pekan libur sangat baik untuk istirahat. Saya istirahat sedikit, tapi tidak lupakan latihan menggunakan Panigale V4S," ujar Bagnaia dikutip dari GPOne, Kamis (27/6/2024).

Francesco BagnaiaInstagram @pecco63 Francesco Bagnaia

Sekarang pebalap Ducati Lenovo tersebut mengatakan siap tampil seratus persen di MotoGP Belanda.

"Sekarang saatnya kembali ke bisnis yang serius. Saya senang balapan di Assen, salah satu trak favorit saya bahkan saya punya tato Assen di lengan saya," ujarnya.

Baca juga: 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Pengemudi Mobil Saat Melewati Tanjakan

Bagnaia mengatakan dia punya perasan yang bagus dengan motornya saat ini. Terbukti di MotoGP Spanyol, Catalunya dan Mugello dia tampil luar biasa.

Marc Marquez dan Bagnaia saat duel di Sirkuit JerezTwitter.com/motogp Marc Marquez dan Bagnaia saat duel di Sirkuit Jerez

"Pada dua balapan terakhir kami bekerja dengan sabgat baik dan feeling saya dengan motor sangat baik. Saya menang dua balapan, tiga sebetulnya jika Sprint Race Mugello dihitung," ujarnya.

"Semoga cuaca bisa bersahabat dan memungkinkan kami bekerja dengan baik dan konsisten sejak hari Jumat, tapi pada dasarnya saya siap menghadapi akhir pekan ini dalam segala kondisi," ujarnya.

Saat ini Jorge Martin dari Pramac Racing memimpin klasemen dengan raihan 171 poin. Disusul Bagnaia dari Ducati Lenovo Team di tempat kedua dengan 153 poin, dan Marc Marquez di tempat ketiga dengan 136 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com