Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usik Zenix Hybrid, Nissan Pastikan Harga Serena e-Power Kompetitif

Kompas.com - 27/06/2024, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan meluncurkan Serena e-Power C28 dalam ajang GIIAS yang diadakan pada pertengahan Juli 2024.

Kehadiran Serena e-Power C28 tak sekadar menjadi upaya Nissan meramaikan pasar elektrifikasi di segmen multi purpose vehicle (MPV), tapi juga menyenggol dominasi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Caca Tobing, Nasional Sales Division Head PT NMDI mengatakan, di segmen MPV, khususnya medium, untuk di Indonesia masih menjanjikan.

Baca juga: Penjualan Mobil Hybrid Melesat 41 Persen, Innova Zenix Dominan

"Kami optimis, dengan Serena e-Power C28 ini menjadi momentum bagi kami untuk reborn, karena kami pernah memimpin di segmen medium MPV," ucap Caca di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023KOMPAS.com/ SELMA AULIA Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

Lebih lanjut Caca menjelaskan, dari segi rival, Serena e-Power C28 akan bertemu dengan dua produk MPV medium Toyota, yakni Innova Zenix Hybrid dan Voxy.

Namun melihat dari teknologi elektrifikasi yang digunakan pada Serena e-Power, otomatis akan lebih imbang bertemu Toyota innova Zenix Hybrid.

Baca juga: Nissan Serena e-Power C28 Siap Meluncur di GIIAS 2024

Apalagi, Caca menjelaskan dari segi harga, pihaknya menjanjikan banderol Serena e-Power C28 akan sangat kompetitif dengan kedua rivalnya tersebut.

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

"Saya tak menyebutkan angka percisnya, tapi secara range akan mepet dengan Zenix Modelista dan Voxy. Untuk harga yang pasti itu akan di bawah Rp 700 juta, tapi berapanya nanti di GIIAS," kata Caca.

Baca juga: Sepele, Kebiasaan Ini Bisa Bikin AC Mobil Lebih Awet

Melihat daftar harga Toyota Zenix Hybrid Modelista varian tertinggi, per Juni 2024, dipasarkan sebesar Rp 633,6 juta. Sementara Voxy varian premium color dibanderol Rp 618 juta on the road (OTR) Jakarta.

Bila harga Serena e-Power berada di antara keduanya, atau bahkan lebih terjangkau dari Zenix, tentu akan sangat menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com