Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Trust Bikin Mudah Kepemilikan Kijang Innova Zenix

Kompas.com - 10/12/2022, 11:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova Zenix resmi meluncur di Indonesia November lalu. Penerimaannya pun langsung melonjak, bahkan dalam waktu singkat sudah mendekati 4.000 unit dengan dominasi 82 persen oleh versi hybrid.

Hal ini tentu menjadi angin segar, apalagi kehadiran Kijang Innova Zenix Hybrid di Tanah Air memang sudah ditunggu-tunggu. Tak heran begitu meluncur langsung mendapat sambutan yang signifikan.

Menariknya, tak sedikit konsumen yang meminang generasi ketujuh Kijang Innova dengan cara trade in, alias tukar tambah unit lamanya melalui layanan Toyota Trust di Auto2000.

David Tuerah, Sales Strategy & Development Departmen Head Auto2000 mengatakan, penerimaan Innova Zenix Hybrid juga cukup banyak melalui jalur tukar tambah dari Trust.

Baca juga: SPK Toyota Kijang Innova Zenix 4.000 Unit, Dominan Varian Hybrid

"Angka pasti belum kami rekap, tapi memang permintaan untuk Innova Zenix ini cukup banyak sejak diluncurkan. Beberapa ada yang tukar dengan unit Toyota lama, ada juga konsumen yang menukar mobil dari merek luar (selain Toyota)," ucap David saat dihubungi KOMPAS.com, Sabtu (3/12/2022).

Tipe G, versi terendah dari Innova Zenix HybridKOMPAS.com/STANLY RAVEL Tipe G, versi terendah dari Innova Zenix Hybrid

Lebih lanjut David menjelaskan, layanan Trust pada intinya memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin memiliki mobil baru Toyota. Termasuk pemilik mobil yang sebelumnya di luar merek Toyota.

Proses tukar tambah juga tidak ribet, pemilik cukup datang ke cabang-cabang Auto2000 dan sudah ada petugas appraisal untuk melakukan pengecekan serta menentukan harga jual dari mobil lamanya.

Konsumen yang tak sempat ke cabang Auto2000, bisa juga memanfaatkan layanan appraisal mobile. Dengan demikian, akan lebih fleksibel untuk bertemu di luar.

"Setelah mobil lama di-appraise, baru nanti petugas akan memberikan penawaran harga. Pengecekan dari petugas itu meliputi 170 titik dan sektornya beragam, dari kaki-kaki, tulang dari kendaraan, dan lainnya. Intinya kami memastikan mobil yang akan dibeli tidak bekas kecelakaan dan banjir, karena nantinya akan kami jual lagi," ucap David.

Baca juga: Ingat, Bukan Hanya Oli Mesin Mobil yang Harus Diganti Rutin

"Fokus kami ini bagaimana konsumen bisa mendapatkan mobil baru Toyota, jadi selama mobil lawas konsumen layak, sesuai harga yang kami tawarkan, itu tidak ada masalah soal merek apapun. Intinya kehadiran Trust ini menjadi pendukung untuk penjualan Auto2000," katanya.

Auto2000Auto2000 Auto2000

Lantas apakah harga beli yang ditawarkan Trust lebih tinggi dari pasaran? Menjawab hal ini David mengatakan, intinya akan dilakukan penilaian lebih dulu dan mengusahakan konsumen mendapatkan harga terbaik.

Namun sejauh ini diklaim untuk harga yang ditawarkan pihaknya memang sebisa mungkin mendekati ekspektasi konsumen. Bahkan ada hak untuk konsumen melakukan negosiasi.

David juga menjelaskan, terkait pembayaran mobil Toyota baru yang dipilih konsumen juga dapat difasilitasi Trust. Misal hasil dari penjualan mobil lawas ingin langsung dijadikan down payment (dp) atau sebaliknya, dengan demikian konsumen tak repot lagi masalah transaksinya.

Sepanjang 2022, menurut David Trust sudah cukup banyak melayani trade in, baik dari konsumen yang sebelumnya memang menggunakan Toyota atau yang ingin pindah ke produk Toyota.

"Tahun ini cukup banyak ya, terutama yang tukar ke All New Avanza, Veloz, dan yang sekarang ini sudah terlihat juga dari Innova Zenix. Dari laporan, ini sudah sangat banyak juga yang ingin tukar dari model sebelumnya ke yang baru ini," kata David.

Baca juga: Toyota bZ4X Hanya Dinikmati Konsumen Premium, Ini Kata Bos Toyota

Menjelang akhir tahun, Auto2000 juga sudah menghadirkan beragam program penjualan menarik untuk pembelian All New Innova Zenix dan juga unit Toyota lainnya. Contoh melalui EZ Deal, konsumen bisa mendapatkan cicilan mulai dari Rp 6 jutaan yang tentunya dengan sarat dan ketentuan berlaku.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid ModellistaKOMPAS.com/SENDY Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Modellista

Lalu melalui program SPEKTA, untuk pembelian Avanza, Veloz, Rush, dan Raize pada Desember ini juga bisa menikmati beragam pilihan DP dengan gratis asuransi selama dua tahun dan tenor 1-5 tahun, serta beragam kemudahan lain yang bisa dipantau melalui Digiroom atau mendatangi cabang Auto2000 terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com