Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Sportage Kena Recall Lagi, Sekarang Airbag Bermasalah

Kompas.com - 10/12/2022, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Sportage jadi salah satu model paling populer. Tapi, sayangnya mobil ini juga kerap mengalami recall belakangan ini.

Dikutip dari Carbuzz.com, Sabtu (10/12/2022), Sportage kali ini mengalami masalah dengan airbag. Bahkan, mobil yang bermasalah mencapai hampir 80.000 unit.

Baca juga: Potensi Mobil Terbakar, Kia Sportage Kena Recall

Data tersebut didapat dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional di Amerika yang menyebutkan airbag pada Sportage terpelintir saat proses pemasangan.

Kia SportageJanlika Putri Indah Sari Kia Sportage

Recall ini terjadi di Amerika dan berdampak pada Sportage produksi 12 Januari 2022 dan 17 November 2022. Total mobil yang terdampak adalah 76.918 unit.

Kia mengimbau para konsumennya untuk datang ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan tanpa dikenakan biaya. Sedangkan untuk konsumen yang sudah terlanjur mengeluarkan biaya untuk perbaikan, akan diberlakukan reimburse.

Baca juga: Spesifikasi Kia Sportage Terbaru, Bertabur Fitur Canggih

Sebelumnya, Kia Sportage mengalami recall karena permasalahan pada kelistrikannya. Masalah tersebut berpotensi menyebabkan kebakaran pada mobil.

Kia Sportage Adityo Wisnu Kia Sportage

Kia Sportage juga dipasarkan di Indonesia melalui PT Kreta Indo Artha (KIA). Crossover ini dibanderol Rp 735 juta (OTR Jakarta).

Mobil ini diluncurkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus lalu. Tapi, unitnya baru akan sampai pada Januari atau Februari 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com