Kompas.com - 24/11/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Sales Indonesia (CSI) akhirnya resmi meluncurkan Tiggo Pro Series, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro pada Rabu (23/11/2022).

Peluncuran kedua mobil ini sekaligus menandai kembalinya Chery ke pasar otomotif Tanah Air setelah beberapa tahun lalu menyatakan berhenti berbisnis di Tanah Air.

Bicara soal Tiggo 8 Pro, mobil ini berada satu tingkat dari 7 Pro meski sama-sama bergenre SUV. Tiggo 8 Pro menawarkan sisi teknologi, kemewahan, kenyaman serta perfoma yang lebih baik, karena itu statusnya diklaim lebih premium.

Baca juga: Chery Luncurkan Tiggo Pro Series, Harga Mulai Rp 368,5 Juta

Mengusung konsep desain global Chery 3.0 ‘Aesthetic Content and Form’, Tiggo 8 Pro mengadaptasi gaya high-end. Kombinasi gril matriks berlian geometris, serta desain lampu LED mengesankan kemewahan.

Masuk ke interior, terdapat perpaduan warna coklat dan hitam serta bahan material premium yang menambah kesan mewah.

Interior Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Donny Interior Chery Tiggo 8 Pro

Selain itu, LCD 12,3 inci, layar pusat pengaturan 12,5 inci, layar sentuh LCD Air Conditioner 8 inci, serta kombinasi 360 derajat panoramic image, intelligent voice control, dan beragam fungsi lainnya yang membuat pengguna merasakan solusi masa depan.

Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan suara surround 8-speaker keluaran Sony, ambient light multi-warna dalam kabin, dan skylight panoramic sunroof berukuran besar.

Bicara soal jantung pacu, Tiggo 8 Pro dibekali dengan mesin turbo berkubikasi 2.000 cc TGDI, yang mampu menghasilkan tenaga 250 Tk dan torsi puncak 390 Nm yang disalurkan dari transmisi matik 7 percepatan kopling ganda. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 Km dalam 7,3 detik.

Baca juga: Mazda Siap Gelontorkan Rp 172 Triliun buat Investasi Kendaraan Listrik

Tiggo 8 Pro juga memiliki 10 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, adaptive cruise control (ACC), autonomous emergency braking (AEB), dan forward collision warning (FCW).

Menyoal harga, Tiggo 8 Pro dibekali dengan dua varian yang bisa dipilih oleh konsumen yakni Luxury Rp 518,5 juta dan Premium Rp 548,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.