Chery Luncurkan Tiggo Pro Series, Harga Mulai Rp 368,5 Juta

Kompas.com - 23/11/2022, 19:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Tiggo Pro Series, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Rabu (23/11/2022).

Peluncuran ini sekaligus menjadi penanda kembalinya Chery di Tanah Air.

Sebelumnya Chery sudah membawa dua line up mobil ini dalam berbagai ajang pameran otomotif, mulai dari Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS).

Baca juga: Dua SUV Chery Siap Meluncur di Indonesia Sore Ini

Mengangkat tema “Meet Tiggo Meet Tech” Chery membawa pesan bahwa Tiggo Pro Series hadir untuk pasar Indonesia dengan fitur-fitur teknologi yang unggul, yang menjadikannya sebagai acuan baru untuk tren SUV premium.

Shawn Xu, President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI) mengatakan, CSI menghadirkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro untuk pasar Indonesia yang pihaknya yakini akan dapat memenuhi selera masyarakat urban pecinta SUV premium.

“Kami juga telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang harus ditawarkan kepada konsumen, yaitu keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang maksimal, serta mendukung gaya hidup mereka yang aktif, dinamis, dan fashionable,” ucap Shawn Xu.

Peluncuran Chery Tiggo Pro SeriesKompas.com/Nanda Peluncuran Chery Tiggo Pro Series

Tiggo 7 Pro akan mengisi pasar kelas SUV kompak, dengan eksterior dan interior yang fashionable, serta fitur-fitur keamanan canggih yang semakin memberikan kenyamanan saat berkendara.

Untuk Chery Tiggo 7 Pro dibekali mesin 1.500 cc turbo yang memiliki tenaga 155 Tk dan torsi 230 Nm yang disalurkan ke roda depan via transmisi CVT.

Sedangkan Tiggo 8 Pro adalah SUV besar dengan tujuh tempat duduk yang mewah yang berorientasi kepada masyarakat urban kalangan atas.

Mobil ini dibekali dengan mesin 2.000 cc TGDI generasi ketiga yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 250 Tk dan torsi 400 Nm. Meski menggunakan kubikasi mesin yang cukup besar, namun Chery mengklaim SUV ini memiliki efisiensi tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.