Kompas.com - 14/11/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan asal Spanyol, Seat, kini tak hanya memproduksi mobil saja. Dalam rangka menyambut tren elektrifikasi di seluruh dunia, Seat telah mengumumkan untuk meluncurkan skuter listrik bernama Mo 125 Performance.

Dilansir dari Visor Down (14/11/2022), motor listrik bikinan Seat ini akan menampilkan elemen baru sebagai daya tariknya.

Seperti diketahui, Seat selama ini terkenal sebagai pembuat hatchback Ibiza atau Leon daripada motor atau kendaraan listrik lainnya.

Baca juga: Tes Konsumsi BBM New Honda Vario 125 dan Yamaha Fazzio Hybrid

Motor listrik Seat Mo 125 Performancevisordown.com Motor listrik Seat Mo 125 Performance

Di atas kertas, Mo 125 dibekali motor listrik bertenaga maksimal 7,5 kW atau setara 10,1 Tk. Sementara pada tenaga puncaknya tembus 11,5 kw atau setara 15,1 Tk.

Kabarnya, motor listrik ini memiliki kecepatan maksimal 105 kpj. Performa skutik ini turut didukung suspensi Ohlins, serta rem dari Galfer.

Sedangkan untuk baterainya, terdapat unit yang memiliki bobot 40 kg dengan kapasitas 5,6 kWh. Seat mengklaim motor listrik ini bisa menempuh perjalanan sejauh 137 Km.

Baca juga: SPKLU di Rest Area Tidak Efektif buat Mobil Listrik

Sementara itu, Baterai motor listrik ini juga bisa dilepas dan ditukar. Adapun untuk waktu pengecasan memakan waktu sekitar 6-8 jam.

Saat ini, belum ada informasi harga untuk Seat Mo 125 Performance. Tetapi motor listrik ini akan tersedia dalam dua warna, "Tarifa Blue" dan "Barcelona Grey", yang bakal tersedia pada kuartal pertama tahun 2023.

“Seat Mo 125 sudah menjadi pilihan mobilitas yang sangat menarik untuk lingkungan perkotaan dan ekstra perkotaan, memberikan solusi mobilitas yang ekologis dan berkelanjutan,” kata Lucas Casasnovas, Direktur Seat Mo, disitat dari Visor Down.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.