Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Baru Polytron Segera Meluncur, Bukan T-Rex Namanya

Kompas.com - 24/04/2024, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Polytron EV mempersiapkan motor baru dalam waktu dekat. Modelnya merupakan flagship, alias jadi yang paling tinggi dengan spesifikasi yang lebih mantap dari Fox R dan Fox S.

Ilman Fachrian Fadly, Head of Product Polytron EV menjelaskan, motor tersebut masih dikembangkan dan masuk tahap finalisasi.

"Semoga tahun ini sudah bisa dipesan, mungkin di GIIAS atau IMOS. Antara di dua acara itu unit bisa untuk dipesan," kata Ilman di Semarang, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Polytron Sudah Bisa Olah Sel Baterai Motor Listrik Rusak

Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru Untuk 2024Polytron Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru Untuk 2024

Buat nama, banyak yang menduga akan disebut T-Rex. Mengingat motor tersebut pernah dipamerkan di IMOS 2022 dan di laman resmi Polytron EV pun ada.

"Untuk nama akan kita ubah, seperti apa, kalau sudah siap, segera (diumumkan)," kata Ilman.

Bocoran sedikit, performa motor barunya Polytron akan lebih tinggi dari yang sudah ada. Motornya akan ada di tengah alias mid-drive yang kabarnya menghasilkan tenaga 5 kW.

 Baca juga: Aksesori Karbon Murah Meriah buat Motor, Harga mulai Rp 50.000

"Ukuran juga lebih besar buat motornya. Soal harga, dengan yang sejenis masih bisa bersaing. Kami masih hitung-hitung yang enak dan enggak memberatkan (konsumen) seperti apa," kata Ilman.

Buat baterai, kemungkinan besar akan memakai sistem sewa, seperti di Fox R dan Fox S. Keuntungannya, pemilik motor tidak usah khawatir soal kesehatan baterai yang menurun, garansinya seumur hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com