Polri Siapkan 88 Mobil Listrik dan 94 Motor Listrik untuk Kawal KTT G20 Bali

Kompas.com - 20/09/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan puncak KTT G20 yang akan digelar di Bali pada 15-16 November 2022, Korlantas Polri melalui Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri menggelar pelatihan kemampuan personel dalam menggunakan kendaraan non fosil (kendaraan listrik) di ISDC, Pusdiklalantas, Serpong, Banten.

Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, dengan adanya kendaraan listrik dapat menunjukan ke dunia bahwa Indonesia sudah mengikuti dinamika. Di mana kegiatan-kegiatan resmi dilakukan sudah menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

“Ini pelatihan jadi bagian tidak terpisah dari Operasi Pura Agung yang akan kita selenggarakan dalam pengamanan G20 nanti khususnya KTT,” ujar Agung, dikutip dari Youtube NTMC Polri, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Jangan Salah, Ini Jenis SIM bagi Pengguna Motor Listrik

Agung melanjutkan, sedikitnya Polri sudah menyiapkan 88 mobil listrik dan 94 motor listrik pada pengamanan pengawalan G20 di Bali. Pihaknya juga turut mengikuti pelatihan mengendarai kendaraan listrik yang sudah disiapkan oleh Dirgakkum.

Kendaraan listrik yang digunakan Polri saat pengamanan KTT G20Doc NTMC Polri Kendaraan listrik yang digunakan Polri saat pengamanan KTT G20

“Karena kita tahu fitur dan cara kerja kendaraan listrik berbeda dengan mekanik kendaraan fosil (bensin), dan itu perlu latihan. Dan saya terimakasih kepada pak Dirgakkum yang sudah menyiapkan program pelatihannya, yang tentu ini berguna bagi kita semua,” katanya.

Dengan pelatihan ini, Agung berharap pihaknya akan semakin siap dalam pengamanan KTT G20 nanti. Selain itu polri dapat memberi kesan yang baik, di mana kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman, dan berkesan.

Baca juga: Calon SUV Baru Honda Berkeliaran di Jawa Timur

“Saya pesankan untuk terus membekali dengan latihan-latihan dan terus merefresh lagi kemampuan yang sudah dimiliki anggota. Sehingga nanti dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan benar-benar kita 100 persen siap dan menjalankan pengamanan dengan baik,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.