Bangun Motor Custom bagi Wanita Kenyamanan yang Utama

Kompas.com - 04/08/2022, 10:42 WIB

Baca juga: Rekomendasi Motor Custom yang Ideal bagi wanitaJAKARTA, KOMPAS.com – Sepeda motor kini menjadi kendaraan yang buka lagi didominasi oleh pria, banyak wanita juga menggandrungi kendaraan ini.

Bahkan, tren custom motor kini juga tengah dilirik oleh para wanita. Motor custom terus mencuri perhatian para kaum hawa untuk menggunakan kendaraan ini.

Namun, tren ini lebih di dominasi oleh para pria sehingga masih minim informasi bagi para wanita. Maka dari itu,  Masih sedikit referensi desain custom motor yang diperuntukan bagi wanita.

Baca juga: Rekomendasi Motor Custom yang Ideal bagi wanita

“Kalo berbicara ideal motor custom untuk wanita, balik lagi ke gaya yang akan di buat, peranan workshop (bengkel motor) custom sebetulnya yang musti memberikan opsi-opsinya,” kata Indra Pranajaya alias Indra Bluesman, builder Razzle Dazzle Chopper Works di Bandung kepada Kompas.com, Rabu (4/8/2022).


Motor custom yang ideal, kata Indra, memiliki arti yang luas. Bukan berarti sparepart dan aksesoris motor yang murah tidak ideal. Selama fungsional dan nyaman digunakan, maka motor custom menjadi pilihan tepat bagi wanita.

“Biasa (aksesoris dan suku cadang) lebih ke masalah brand dan durabilitasnya saja,” kata Indra.

Motor custom XSR 155 Infinite Dirt Bike kreasi DM Work Motorcycle.Foto: Yamaha Motor custom XSR 155 Infinite Dirt Bike kreasi DM Work Motorcycle.

 Baca juga: Cleveland Ace 250 Twin, Motor 2-Silinder di Bawah Rp 70 juta

Bangun motor custom dilakukan untuk mencerminkan personalisasi pemiliknya, termasuk wanita. Salah satu faktor utama yang harus dipertimbangkan jika wanita mau bikin motor custom, adalah faktor kenyamanan.

Meskipun, penampilan tetap menjadi perhatian utama karena terlihat kasat mata.

Deddy Dermawanto owner DJ Custom mengatakan jika nyaman atau tidaknya motor seharusnya ditentukan sejak konsep awal motor dibuat.

“Tentang kenyamanan sebenarnya sudah diatur saat proses pembuatan dari konsep awal. Biasanya sudah di diskusikan dengan pemilik motor, terutama untuk posisi berkendara. Jadi memang setiap orang punya standar kenyamanannya masing-masing,” kata Deddy kepada Kompas.com belum lama ini.

Kelebihan motor custom, level kenyamanan ini bisa diciptakan sesuai keinginan, termasuk referensi para wanita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.