Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Pastikan Jual Motor Listrik di Bawah Rp 10 Juta

Kompas.com - 25/04/2024, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Polytron EV bakal punya motor listrik dengan harga di bawah Rp 10 juta. Saat ini produk paling murah Polytron adalah Fox S, dibanderol Rp 11,5 juta On The Road Jakarta.

Kabar motor listrik ini dikatakan langsung oleh CEO Polytron, Hariono. Segmen yang diincar Polytron adalah motor listrik dengan harga di bawah Rp 10 juta.

"Pasti (membuat motor listrik murah), mungkin segmen yang di bawah Rp 10 juta. Motor listrik, bukan sepeda listrik," kata Hariono di Semarang, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Polytron Siapkan Skutik Maxi Listrik, Meluncur Tahun Ini

Hariono bilang, Fox S pun sebenarnya sudah punya harga di bawah Rp 10 juta, cuma masih Off The Road. Nanti motor listrik baru ini seharusnya punya harga yang lebih murah.

Soal kapan produknya meluncur, Hariono tidak bisa memberi informasi. Cuma melihat pengembangan motor listrik seperti Fox R, membutuhkan waktu tiga tahun.

"Ya mungkin butuh waktu ya. Karena mengembangkan produk yang pertama saja butuh tiga tahun (Fox R 2019-2022)," kata Hariono.

Baca juga: Citroen Siap Produksi Mobil Listrik E-C3 di Indonesia

Saat ini pengembangan motor listrik murah Polytron dibilang sudah dimulai. Jadi tinggal tunggu saja dua tahun sampai tiga tahun ke depan.

"Karena bikin molding bodi, itu satu tahun paling cepat. Belum lagi pengujiannya itu butuh waktu. Kita mesti memastikan kualitasnya sebelum diluncurkan. Harus sudah aman," kata Hariono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com