Rekomendasi Motor Custom yang Ideal bagi wanita

Kompas.com - 03/08/2022, 20:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor custom menjadi salah tren yang digandrungi para pecinta kendaraan roda dua. Bahkan, kian berkembang pesat selama beberapa tahun belakangan ini di Indonesia.

Tidak hanya diperuntukan untuk kontes saja, motor custom kini juga dipakai untuk harian. Motor yang dibuat untuk mengikuti kebutuhan pemiliknya ini juga bisa jadi pilihan wanita.

Lantas motor custom seperti apa yang ideal digunakan untuk wanita?

Baca juga: Quartararo Paling Konsisten Naik Podium di Musim Ini

Indra Pranajaya, pembuat motor custom dari Razzle Dazzle Chopper Works di Bandung, mengatakan jika motor custom untuk wanita sama seperti pria, yaitu mengikuti kebutuhan dan kenyamanan dari pemiliknya.

Motor custom yang cocok untuk wanita sebetulnya tetap mengacu pada postur badan rata-rata wanita di Indonesia, biasa nya rata-rata wanita butuh kendaraan yang simpel,” kata Indra saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/8/2022).


Indra menyarankan, bagi wanita yang tertarik ingin memiliki motor custom sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal. Mulai dari motor harus ringan, mudah dikendarai dan ringkas ketika digunakan wanita.

“ Yang pasti keselamatan tetap paling utama. Melihat motor custom jangan hanya gaya dan estetika saja agar tidak sulit dikendarai khusus nya untuk para wanita,” kata Indra.

Motor custom Deus Ex Machina ?Temple of Enthusiasm? di Yard Build Bali yang diberi nama Aka-Tombo (Red Dragonfly) Motor custom Deus Ex Machina ?Temple of Enthusiasm? di Yard Build Bali yang diberi nama Aka-Tombo (Red Dragonfly)

 Baca juga: Kia Carens Meluncur di GIIAS 2022, Harga Rp 300 Jutaan?

Indra juga mengatakan, mesin bawaan yang mengacu pada motor yang ada harus sesuai regulasi Nasional yaitu maksimal 250cc.

Tracker, Scrambler atau Cafe Racer bisa jadi gaya motor custom yang cocok untuk wanita, terutama wanita yang suka motor sport.

“ Tapi tidak menutup kemungkinan juga bermain di motor Bebek dengan gaya Choppy Cub atau Street Cub. Untuk motor matik bisa ke gaya naked seperti model Honda Ruckus atau Zoomer bahkan Italjet,” kata Indra.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.