[POPULER OTOMOTIF] Harga BBM Pertamina Naik Lagi, Shell, BP dan Vivo Turun Harga | USV Bekas Rp 100 Jutaan per Agustus 2022, Dapat Rush sampai BR-V

Kompas.com - 04/08/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina per 3 Agustus 2022 kembali menaikkan harga BBM non subsidi. Ada tiga produk yang alami kenaikan harga, yakni Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite.

Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga mengatakan, harga BBM non subsidi fluktuatif, mengikuti harga minyak dunia atau ICP.

"Tercatat, harga rata-rata ICP per Juli di angka 106.73 USD/barel, masih lebih tinggi sekitar 24 persen dari harga ICP pada Januari 2022. Harga ICP ini memang sangat fluktuatif, namun harganya masih cukup tinggi," kata Irto kepada Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Aturan Konversi Mobil Listrik Lagi Digodok Pemerintah

Sementara itu, Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan salah satu model kendaraan roda empat yang digemari masyarakat Indonesia, karena tangguh, dinamis, serta memiliki ketinggian yang cukup untuk digunakan berbagai aktivitas.

Tak heran, para pabrikan otomotif pun senantiasa memberikan perhatian pada segmen ini. Terlihat dari banyaknya peremajaan model dan produk baru yang mengisi pasar.

Hanya saja bagi sebagian orang harga dari kendaraan berjenis SUV belum bisa dijangkaunya. Sehingga, pasar mobil seken atau bekas menjadi jalan alternatif.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2022 Jelang Paruh Kedua di GP Inggris

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 3 Agustus 2022.

1. Harga BBM Pertamina Naik Lagi, Shell, BP dan Vivo Turun Harga

SPBU Shell Modular Blitar. (DOK. Shell) SPBU Shell Modular Blitar.

Untuk Pertamax Turbo (RON 98), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp 17.900. Lalu Pertamina Dex (CN 53) menjadi Rp 18.900, dan Dexlite (CN 51) menjadi 17.800 per liter. Harga ini berlaku mulai 3 Agustus 2022.

"BBM non subsidi naik bertahap menuju harga keekonomian. Tapi produknya tetap paling kompetitif," ucap Irto.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.