Porsche Siapkan SUV Listrik Pesaing BMW iX

Kompas.com - 04/08/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW sudah meluncurkan SUV listrik, yakni iX. Sesama pabrikan asal Jerman, Porsche tak mau kalah dan akan menghadirkan mobil listrik di segmen yang sama.

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Kamis (4/8/2022), Porsche dikabarkan sedang menyiapkan SUV listrik yang mewah. Kelasnya sendiri disebutkan berada di atas Cayenne.

Saat ini, Porsche masih mengembangkan mobil listrik tersebut. Mobilnya belum diberi nama dan hanya diberi kode, yakni K1.

Baca juga: Tuksedo Studio Ramaikan JVWF 2022 dengan Replika Porsche Legendaris

CEO Porsche Oliver Blume tidak hanya membeberkan rencana peluncuran SUV listrik. Tapi, pihaknya juga memberi tahu di mana mobil tersebut akan diproduksi.

Porsche Cayenne yang mesin diesel 3.000 cc-nya disinyalir terlibat skandal emisi bahan bakar.carscoops Porsche Cayenne yang mesin diesel 3.000 cc-nya disinyalir terlibat skandal emisi bahan bakar.

"Kami berencana untuk menambah mobil mewah terbaru SUV listrik, ke dalam portfolio kami, yang akan diproduksi di Leipzig," ujar Blume.

Blume mengatakan, dengan SUV listrik ini, Porsche berencana untuk memperluas posisinya di segmen mobil mewah. Dia juga menargetkan peluang penjualan yang baru dengan adanya mobil tersebut nantinya.

Baca juga: Pedrosa Pacu KTM RC16 Vs Porsche 918 Spyder di Lintasan Lurus

Porsche akan menggunakan platform SSP Sport milik Volkswagen Group. Tapi, tentunya dengan beberapa modifikasi dan tentunya dengan harga yang lebih mahal.

Porsche Cayenne Turbo S.carscoops Porsche Cayenne Turbo S.

Platform Scalable Systems Platform (SSP) diperkirakan baru akan datang pada 2026. Platform ini menggabungkan elemen terbaik dari platform MEB dan PPE.

Sayangnya, belum ada bocoran lebih lanjut mengenai spesifikasi motor elektrik atau baterai yang akan digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.