Bagnaia Berharap Tanpa Kesalahan di Sisa Musim MotoGP 2022

Kompas.com - 04/08/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2022 kembali digelar akhir pekan ini setelah libur musim panas yang cukup panjang. Dengan sisa sembilan seri, Francesco Bagnaia berharap dirinya tidak melakukan kesalahan lagi.

"Saya sangat senang bisa kembali beraksi lagi akhir pekan ini. Kami sudah menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan kemenangan dan saat itu perasaan saya dengan Desmosedici GP sangat sempurna," ujar Bagnaia, dikutip dari Motosan.es, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Bagnaia Bantah MotoGP Monoton karena Kurang Salip-salipan

Bagnaia menambahkan, dirinya berharap bisa memulai paruh kedua musim ini dengan cara yang sama seperti dia mengakhiri paruh pertama 2022.

Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia rides during a second free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)

"Selama libur, saya sudah banyak berlatih dengan Panigale V4S dan saya juga menang di Lenovo Race of Champions di World Ducati Week. Tapi, sekarang kita kembali serius," kata Bagnaia.

Bagnaia mengatakan, tahun lalu dirinya sangat kencang saat balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dia pun berharap bisa mengulangi hal yang sama musim ini.

Baca juga: Pesan Bagnaia Untuk Enea Bastianini dan Jorge Martin

"Akan sangat penting untuk memulainya dengan langkah yang benar dan tidak melakukan kesalahan pada paruh kedua kejuaraan ini," ujarnya.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Musim lalu, Bagnaia menjadi penantang terkuat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Dia berakhir di peringkat kedua, kalah dari Fabio Quartararo.

Musim ini, Bagnaia mengalami jatuh bangun. Sudah empat kali dia gagal menyelesaikan balapan dan pulang dengan tangan hampa alias tanpa poin.

Meski demikian, dia sudah menebusnya dengan meraih tiga kemenangan. Saat ini, Bagnaia ada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2022 dengan total 106 poin. Dia masih tertinggal 66 poin dari Quartararo yang ada di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.