Bayern Munchen Pakai Bus Listrik MAN sebagai Armada Resmi

Kompas.com - 01/08/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembuat bus dan truk asal Jerman yakni MAN memberikan dukungan kepada klub sepak bola FC Bayern Munchen berupa bus listrik untuk transportasi tim.

Bus listrik yang diberikan adalah Man Lion's City E, bus perkotaan yang digunakan sebagai angkutan dari markas FC Bayern Munchen di Säbener Straße ke Bandara Munich.

Andy Jung, Marketing Director di FC Bayern Munchen mengatakan, klub dengan warna khas merah ini turut melakukan pendekatan pada mobilitas yang ramah lingkungan.

Baca juga: Bus BTS Tidak Gratis Selamanya, Rencana Tarif Mulai Rp 3.600

Nadine Rupp Bus listrik MAN jadi armada ofisial FC Bayern MunchenDOK. MAN Nadine Rupp Bus listrik MAN jadi armada ofisial FC Bayern Munchen

"Jadi ini hal yang bagus di mana MAN sebagai partner turut berkontribusi pada pendekatan yang sama. Saat ini juga MAN menyediakan eBus sebagai armada ke bandara," ucapnya dikutip dari laman MAN, Senin (1/8/2022).

Kemudian, dalam konteks yang sama, FC Hollywood (julukan Munchen) juga memperpanjang kerja sama dengan MAN selama dua tahun ke depan. Harapannya ke depan akan ada proyek berkelanjutan lainnya di masa mendatang.

Selain bus listrik yang digunakan sebagai armada ke bandara, MAN juga menyediakan bus Lion's Coach sebagai armada ketika bertandang ke markas lawan.

Jadi para pemain bisa sampai tujuan dengan nyaman, aman, dan efisien ketika memakai Lion's Coach.

Baca juga: Harga Pertamina Dex Makin Mahal, Konsumen Hyundai Palisade Cuek


Andy Jung mengatakan, bus yang nyaman dengan peralatan multimedia jadi tempat istirahat yang cocok untuk para pemain. The Lion's Coach juga sangat efisien di jalan berkat teknologi yang inovatif.

"Tentu saja akan luar biasa jika perjalanan dengan bus tim juga dapat segera dilakukan tanpa emisi, seperti perjalanan kami ke bandara dengan bus kota listrik," kata Andy Jung.

MAN punya target sampai 2025, setengah dari bus perkotaannya akan memakai bahan bakar alternatif. Sedangkan di 2030, 90 persen dari bus kota buatan MAN ditargetkan memakai kendaraan listrik berbasis baterai.

"Respon pasar pada eBus kami juga baik, melihat peningkatan jumlah pesanan juga dengan jelas menunjukkan bahwa kami dapat mencapai angka ini," ucap Rudi Kuchta, Head of Business Unit Bus MAN Truck & Bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.