Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Rilis Bus Premium Rute Jakarta-Lampung, Tarif mulai Rp 390.000

Kompas.com - 23/04/2024, 18:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI merilis bus premium baru untuk rute Jakarta-Lampung dan sebaliknya. Hal ini menjadi bagian dari inovasi dan pengembangan perusahaan untuk kenyamanan konsumen selama perjalanan.

Berbeda dari model lainnya, armada trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Jakarta - Lampung (PP) dan Jakarta - Bandung (PP) menggunakan sasis yang sudah dilengkapi dengan sistem suspensi udara.

Di samping itu, terdapat pengereman Anti Lock Braking System (ABS) sebagai fitur keselamatan tambahan, serta memiliki standar emisi gas buang Euro IV yang menjadikannya lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Ini Motor Bebek Legendaris yang Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

Bus DAMRI Imperial Suites Double DeckerDAMRI Bus DAMRI Imperial Suites Double Decker

“Kami menghadirkan armada baru ini bukan hanya untuk mendukung operasional DAMRI selama mudik lebaran, tetapi juga merupakan manifestasi komitmen DAMRI untuk terus berbenah demi melayani pelanggan dengan lebih baik,” ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan resmi (23/4/2024).

Armada ini berkapasitas 23 orang dengan konfigurasi kursi 2 – 1 dengan beragam fasilitas yang menjamin kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Dari APAR, palu pemecah kaca, CCTV, pintu darurat, meja di setiap bangku, cup holder, toilet, bagasi atas, audio video on demand (AVOD), kursi, port usb, leg rest, seat belt, hingga kotak P3K.

Baca juga: Lagi Pameran, Mobil Listrik Meluncur Tabrak Tembok Mal Lantaran Bocah

“Pelanggan dapat merasakan pengalaman perjalanan baru dengan armada DAMRI ini dengan memesan tiket rute Jakarta - Lampung atau Bandung - Lampung melalui DAMRI Apps, loket DAMRI di titik keberangkatan, maupun Online Travel Agent (OTA) yang bekerja sama dengan DAMRI,” ucap Pohan.

Sebagai informasi, titik berangkatan layanan ini dari Jakarta tersedia di Stasiun KA Gambir, dari Bandung tersedia di Pool DAMRI Kebon Kawung, serta dari Lampung di Pool DAMRI Rajabasa dan Stasiun KA Tanjung Karang.

Tarif yang berlaku untuk rute Jakarta - Lampung (PP) sebesar Rp390.000. Sementara, untuk rute Bandung - Lampung (PP) sebesar Rp 435.000.

“Kami memastikan bahwa seluruh armada DAMRI siap beroperasi secara optimal dengan melakukan ramp check berkala serta memastikan bahwa pramudi yang bertugas dalam keadaan fit,” kata Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com