Harga Pertamina Dex Makin Mahal, Konsumen Hyundai Palisade Cuek

Kompas.com - 31/07/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga minyak dunia yang masih mengalami kenaikan tentu memengaruhi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Misalnya bahan bakar untuk mobil diesel seperti Pertamina Dex dan Dexlite yang kembali mengalami kenaikan harga per 10 Juli 2022 lalu, imbas melonjaknya harga minyak dunia.

Kini harga Dexlite untuk wilayah DKI Jakarta dibanderol Rp 15.000 per liter, sedangkan harga Pertamina Dex menjadi Rp 16.500 per liter.

Baca juga: Mengenal Teknologi 3D Scanning di PEVS 2022

Lantas dengan naiknya harga BBM tersebut, apakah turut berdampak terhadap penjualan mobil bermesin diesel? Salah satunya seperti Hyundai Palisade.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengatakan, permintaan mobil baru khususnya Hyundai Palisade saat ini tidak terpengaruh dengan kenaikan harga BBM tersebut.

Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premiumKompas.com/Setyo Adi Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

“Saya rasa tidak akan terpengaruh, karena segmennya sudah mengerti dengan kondisi tersebut,” ucap Makmur, saat ditemui pada peluncuran New Palisade di Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Hal ini terbukti dengan pemesanan Hyundai Palisade facelift yang sudah menembus angka 700 unit, padahal mobil ini baru saja diluncurkan pada Kamis (28/7/2022).

“Pemesanan sejauh ini sudah 700 unit, tahun lalu (2021) sekitar 1.300, kalau tahun ini (2022) sudah 1.200 lebih. Karena ini mobilnya masih impor,” kata dia.

Baca juga: Skema Cicilan Motor Listrik Smoot Tempur, Uang Muka Rp 1 Jutaan

Makmur pun mengaku, pihaknya sudah mulai suplai ke diler bersamaan dengan peluncuran Hyundai Palisade facelift.

“Mulai per hari ini sudah kita suplai ke diller, paling banyak tipe Signature 4x2. Suplainya bertahap dan tidak langsung 700,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.