Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bayern Munchen Pakai Bus Listrik MAN sebagai Armada Resmi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembuat bus dan truk asal Jerman yakni MAN memberikan dukungan kepada klub sepak bola FC Bayern Munchen berupa bus listrik untuk transportasi tim.

Bus listrik yang diberikan adalah Man Lion's City E, bus perkotaan yang digunakan sebagai angkutan dari markas FC Bayern Munchen di Säbener Straße ke Bandara Munich.

Andy Jung, Marketing Director di FC Bayern Munchen mengatakan, klub dengan warna khas merah ini turut melakukan pendekatan pada mobilitas yang ramah lingkungan.

"Jadi ini hal yang bagus di mana MAN sebagai partner turut berkontribusi pada pendekatan yang sama. Saat ini juga MAN menyediakan eBus sebagai armada ke bandara," ucapnya dikutip dari laman MAN, Senin (1/8/2022).

Kemudian, dalam konteks yang sama, FC Hollywood (julukan Munchen) juga memperpanjang kerja sama dengan MAN selama dua tahun ke depan. Harapannya ke depan akan ada proyek berkelanjutan lainnya di masa mendatang.

Selain bus listrik yang digunakan sebagai armada ke bandara, MAN juga menyediakan bus Lion's Coach sebagai armada ketika bertandang ke markas lawan.

Jadi para pemain bisa sampai tujuan dengan nyaman, aman, dan efisien ketika memakai Lion's Coach.

Andy Jung mengatakan, bus yang nyaman dengan peralatan multimedia jadi tempat istirahat yang cocok untuk para pemain. The Lion's Coach juga sangat efisien di jalan berkat teknologi yang inovatif.

"Tentu saja akan luar biasa jika perjalanan dengan bus tim juga dapat segera dilakukan tanpa emisi, seperti perjalanan kami ke bandara dengan bus kota listrik," kata Andy Jung.

MAN punya target sampai 2025, setengah dari bus perkotaannya akan memakai bahan bakar alternatif. Sedangkan di 2030, 90 persen dari bus kota buatan MAN ditargetkan memakai kendaraan listrik berbasis baterai.

"Respon pasar pada eBus kami juga baik, melihat peningkatan jumlah pesanan juga dengan jelas menunjukkan bahwa kami dapat mencapai angka ini," ucap Rudi Kuchta, Head of Business Unit Bus MAN Truck & Bus.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/01/140100315/bayern-munchen-pakai-bus-listrik-man-sebagai-armada-resmi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke