Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik NIU Mau Luncurkan Model Baru

Kompas.com - 01/08/2022, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - NIU semakin gencar penetrasi pasar Indonesia. Selain membuka pabrik perakitan, merek yang diklaim perusahaan China-Amerika ini berencana meluncurkan produk baru.

Hal itu disampaikan Denny Utomo CEO PT Utomo International (Utomocorp), saat menjelaskan kapasitas pabrik NIU di Tangerang, yang saat ini merakit tiga model, yaitu NIU Gova 03, NIU NQI Sport dan NIU NGT.

Baca juga: Seminggu ke Depan, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang

"Untuk NIU sendiri tiga model, dan dalam waktu dekat kita mau launching juga model baru," kata Denny yang ditemui di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di JIExpo Kemayoran, belum lama ini.

Ilustrasi motor listrik NIU Gova 03KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi motor listrik NIU Gova 03

Meski demikian Denny tidak merinci lebih jauh soal motor baru tersebut. Dia lebih banyak menjelaskan bahwa saat ini semua model NIU yang dijual sudah dirakit lokal, sejak April 2022.

"Kita sudah mulai produksi, semua merek NIU sudah produksi (lokal), satu hari 100 unit dari tiga bulan yang lalu," kata Deny.

"Perakitan, assembly CKD. Cuma dalam waktu dekat kita mau meningkatkan kandungan lokal jadi beberapa material seperti roda dan ban. Kita coba (tingkat kandungan dalam negeri/TKDM) di angka 15 persen," ungkap dia.

Baca juga: Ditlantas Polda Sumut Memberlakukan ETLE Mobile Awal Agustus

Gova 03 C Racer (kiri) dan Gova 03 Adventure dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). NIU Mobility resmi meluncurkan dua model NIU Gova 03 versi modifikasi berkolaborasi dengan Smoked Garage yaitu Gova 03 C Racer dan Gova 03 Adventure yang diproduksi terbatas masing-masing 100 unit.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Gova 03 C Racer (kiri) dan Gova 03 Adventure dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). NIU Mobility resmi meluncurkan dua model NIU Gova 03 versi modifikasi berkolaborasi dengan Smoked Garage yaitu Gova 03 C Racer dan Gova 03 Adventure yang diproduksi terbatas masing-masing 100 unit.

Denny mengatakan, saat ini pihaknya ingin menambah satu jalur produksi di pabrik untuk meningkatkan kapasitas. Dengan adanya dua jalur maka produksi motor listrik dan motor bensin bisa dipisah.

Utomocorp sendiri merupakan perusahaan yang menaungi beberapa merek motor premium di Indonesia mulai dari NIU, Royal Alloy, Italjet dan Energica.

"Saat ini kita mulai coba mengekspansi menambah jalur line produksi supaya meningkatkan kapasitas. Saat ini satu jalur tapi pada akhir bulan jadi dua jalur," kata Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com