Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Hadirkan 1.440 Diecast Produk Mazda di GIIAS 2024

Kompas.com - 26/07/2024, 19:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, menghadirkan diorama evolusi produk Mazda di dunia otomotif melalui Diecast Wall.

Diecast Wall ini menampilkan 1.440 buah diecast produk Mazda, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung hingga 28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Baca juga: Per Juni 2024, Penjualan Mobil Listrik Wuling Tembus 20.000 Unit

Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia) mengatakan, Diecast Wall merupakan salah satu cara Mazda untuk semakin dekat dan relevan dengan publik, dengan mengenalkan evolusi produk Mazda.

Diecast MazdaMazda Indonesia Diecast Mazda

“Dengan dipamerkannya 1.440 buah diecast produk Mazda yang menggambarkan perjalanan dan komitmen kami di dunia otomotif, maka publik akan lebih teredukasi tentang bagaimana Mazda konsisten berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi para pelanggan,” ucap Pramita, di ICE BSD, Tangerang.

Pengunjung booth Mazda dapat menikmati berbagai diecast produk Mazda, salah satunya miniatur Mazda K360 yang merupakan generasi penerus dari model Mazda Go.

Produk ini diperkenalkan kepada publik Jepang pada tahun 1959 sebagai light truck roda tiga dari Mazda. Tampilannya menarik dan mengingatkan kita akan kendaraan bemo di Indonesia.

Selain Mazda K360, pabrikan asal Jepang ini juga memamerkan diecast model Mazda R360 Coupe yang menjadi pilar evolusi penting bagi Mazda, di dunia otomotif.

Dirilis pada tahun 1960, R360 menandai peralihan Mazda dari produksi kendaraan roda tiga ke roda empat, dan dari menghadirkan model truk ke kendaraan penumpang.

Diecast MazdaMazda Indonesia Diecast Mazda

R360 Coupe adalah simbol awal perkembangan Mazda sebagai perusahaan mobil, yang dilengkapi dengan teknologi termutakhir pada saat itu, termasuk mesin 4-tak (four stroke) yang mewah dan penggunaan paduan ringan untuk mengurangi bobot bodi.

Selain model mobil yang telah disebutkan, Diecast Wall ini juga memamerkan Mazda Cosmo Sport (1967), Mazda Capella (1970), Mazda Road Race AP (1975), Mazda Savanna RX-7 (1978), Mazda Eunos Roadster (1989), Mazda Autozam AZ-1 (1989), dan Mazda 787B (1991).

Baca juga: Geber Suzuki Grand Vitara di Lintasan Offroad Ringan

Mazda juga turut mengundang Kevin Oei (@keitographer), seorang Influencer dan Model Car Enthusiast. Pada kesempatan tersebut, Kevin berbagi cerita tentang koleksi diecast Mazda favoritnya, sekaligus memberikan wawasan sejarah dari beberapa koleksi yang ia miliki.

"Berkat hobi ini, saya bisa benar-benar menghargai aspek craftsmanship. Hal inilah yang membuat saya semakin mengagumi brand Mazda," kata Kevin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau