DAMRI Sudah Angkut Lebih dari 600.000 Penumpang di Juni 2022

Kompas.com - 29/06/2022, 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI catatkan sebanyak 618.711 penumpang sudah dilayani pada seluruh segmen usaha layanan per minggu ketiga Juni 2022.

Dari 600.000-an penumpang, layanan Angkutan Bandara menjadi posisi teratas dengan jumlah penumpang yaitu sebanyak 223.005 orang. Kedua ada segmen Angkutan Antar Kota dengan jumlah penumpang sebanyak 151.292 orang.

Pada posisi ketiga, ada layanan Angkutan Perkotaan atau Aglomerasi sebanyak 146,828 orang. Angkutan Perintis menduduki posisi keempat dengan total jumlah penumpang sebanyak 76.980 orang.

Baca juga: Trayek Baru DAMRI Rute Cibiru - Leuwipanjang, Tarif Rp 6.000

Bus DAMRi di PontianakDOK. DAMRI Bus DAMRi di Pontianak

Terakhr ada layanan Angkutan Pariwisata yang meraih jumlah penumpang sebanyak 20.666 orang.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menyampaikan, peningkatan jumlah penumpang mudah-mudahan menandakan pulihnya aktivitas pergerakan masyarakat.

Bagi DAMRI hal ini membuat semakin antusias memberikan layanan yang terbaik dan terus berkomitmen mematuhi protokol kesehatan di seluruh armada.

DAMRI menargetkan sebanyak lebih dari 19 juta penumpang yang akan dilayani DAMRI selama tahun 2022.

Dengan semakin meningkatnya penumpang yang menggunakan layanan DAMRI sebagai moda transportasi pilihan, diharapkan mampu menumbuhkan optimisme untuk dapat meraih target yang ditentukan.

Baca juga: Jika Kena Salah Sasaran Tilang Elektronik, Apa yang Harus Dilakukan?


Siti Inda Suri mengatakan, DAMRI optimis seiring meningkatnya penumpang setiap bulan, maka target akan tercapai.

“Optimisme ini didukung dengan seiring membaiknya situasi berbagai sektor industri lantaran kasus COVID-19 yang semakin terkendali di Tanah air,” Jelas Siti Inda Suri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (29/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.