Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bus Baru PO Garuda Mas | Suzuki Fronx Siap Meluncur di Jepang | Bus DAMRI Perintis Hadir di Surabaya

Kompas.com - 27/07/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan bus baru PO Garuda Mas yang katanya tembus miliaran rupiah. Selain itu, tak sedikit juga yang ingin tahu tentang Suzuki Fronx yang siap meluncur di Jepang.

Tak ketinggalan, berita tentang bus DAMRI Perintis yang hadir di Surabaya juga banyak dibaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (26/7/2024):

1. Bus Baru PO Garuda Mas, Harga Tembus Rp 2 Miliar

Bus baru PO Garuda MasKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus baru PO Garuda Mas

Perusahaan otobus (PO) Garuda Mas resmi meluncurkan bus terbarunya yang fenomenal di ajang GIIAS 2024. Bus tingkat mewah itu menggunakan balutan Jetbus 5 Super Double Decker (SDD) dengan sasis terbaru dari Mercedes-Benz yakni O 500 RSD 2445.

Tidak hanya mewah saja, namun bus ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk kenyamanan pengemudi saat berkendara, misalnya dilengkapi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Baca juga: Bus Baru PO Garuda Mas, Harga Tembus Rp 2 Miliar

2. Ahok Jajal BYD M6, Sebut Kabinnya Sempit

BYD M6Kompas.com/Nanda BYD M6

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampak menyambangi booth BYD di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Jumat (26/7/2024).

Mantan Gubernur Jakarta itu terlihat di dampingi oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengelilingi booth dan melihat mobil listrik BYD yang dipajang di lantai pameran.

Baca juga: Ahok Jajal BYD M6, Sebut Kabinnya Sempit

3. Suzuki Fronx Siap Meluncur di Jepang Agustus 2024

Suzuki Fronx di Jepangcar.watch.impress.co.jp Suzuki Fronx di Jepang

Setelah meluncur di pasar India pada 2023, Suzuki akhirnya mengumumkan kehadiran SUV ringkas terbaru Suzuki Fronx di Jepang. Rencananya mobil ini sudah siap meluncur sekitar musim gugur 2024.

Dilansir dari laman Car Watch (26/7/2024), Suzuki Fronx telah ditambahkan ke dalam web resmi perusahaan yang menampilkan desain eksterior, desain interior, dan pilihan warna.

Baca juga: Suzuki Fronx Siap Meluncur di Jepang Agustus 2024

4. Ini Masalah Honda Freed Bekas yang Sering Dikeluhkan Pemiliknya

Honda New Freed pada IIMS 2014.Febri Ardani Honda New Freed pada IIMS 2014.

Honda Freed sudah tidak lagi dijual di Indonesia sejak 2015. Akan tetapi peminatnya masih banyak, bahkan harga bekasnya tergolong tinggi, yaitu di atas Rp 100 jutaan untuk tahun 2009. Apalagi mobil ini terkenal nyaman dan memiliki banyak fitur canggih seperti pintu sliding untuk penumpang, membuat daya tarik pembeli.

Namun, mengingat usianya sudah tidak lagi muda membuat mobil ini sering mengalami kerusakan, khususnya pada Honda Freed tipe power sliding door (PSD).

Baca juga: Ini Masalah Honda Freed Bekas yang Sering Dikeluhkan Pemiliknya

5. Bus DAMRI Perintis Hadir di Surabaya, Cek Jadwal dan Tarif

DAMRI menyediakan bus perintis di Surabaya yang terintegrasi antarmoda dan menghubungkan wilayah 3TP.Dok. DAMRI DAMRI menyediakan bus perintis di Surabaya yang terintegrasi antarmoda dan menghubungkan wilayah 3TP.

DAMRI terus menunjukkan komitmennya dalam menyediakan angkutan umum di wilayah 3TP (Terdepan, Terluar, Tertinggal, Perbatasan). Paling baru, DAMRI menyediakan bus perintis di Surabaya yang terintegrasi antarmoda dan menghubungkan wilayah 3TP.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan, layanan perintis ini merupakan bagian dari upaya DAMRI untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi publik di daerah terpencil.

Baca juga: Bus DAMRI Perintis Hadir di Surabaya, Cek Jadwal dan Tarif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau