Spy Shot, Royal Enfield Siapkan Varian Baru Meteor 350X

Kompas.com - 26/06/2022, 09:21 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield Meteor 350X tertangkap kamera mata-mata sedang tes jalan. Meteor 350X ini akan jadi varian baru menemani varian Meteor 350 yang ada saat ini.

Sekilas tidak ada yang terlalu berbeda pada Meteor 350X. Namun jika diteliti Meteor 350X ini pada dasarnya memakai aksesori gabungan antara varian Fireball dengan fitur Supernova.

Baca juga: Jangan Heran, Pengisian Ban Nitrogen Memang Tanpa Tabung

Royal Enfield Meteor 350X Foto: Rushlane Royal Enfield Meteor 350X

Artinya Meteor 350X ini hadir dengan skema warna Fireball ditambahi beberapa fitur Supernova seperti sandaran pembonceng dan tambahan windshield di depan.

Mengutip Rushlane, saat ini Meteor 350 punya tiga varian yaitu Fireball, Stellar, dan Supernova. Fireball paling sporty Tangkinya berwarna tunggal, di bagian peleknya ada lis senada bodi yang jadi ciri khas.

Stellar lebih elegan ketimbang Fireball. Tangkinya memakai emblem yang membuatnya jadi terlihat lebih retro. Di beberapa bagian berwarna krom. Kemudian ada sandaran punggung untuk pembonceng.

Baca juga: Tanpa Batasan Usia Kendaraan, Warga DKI Bisa Tukar Tambah di PRJ

Royal Enfield Meteor 350Dok. Royal Enfield Royal Enfield Meteor 350

Supernova merupakan varian paling tinggi. Model ini pada dasarnya mempunyai semua yang ada di varian Stellar. Tapi dilengkapi tangki dual-tone biru atau coklat, pilihan jok premium, dan windshield.

Disinyalir Meteor 350X tetap mengusung mesin serupa, yaitu mesin 349 cc, satu silinder, injeksi, berpendingin udara. Menghasilkan 20,2 tk dan torsi 27 Nm pada 4.000. Transmisi pakai girboks 5-percepatan.

Mesin baru ini menggunakan balancer shaft. Respon katup penutup pada injeksi juga dioptimalkan. Hasilnya mesin lebih tenang tapi suaranya tetap punya raungan khas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.