Honda ADV 160 Segera Meluncur, Beli Model Lama Dapat Diskon?

Kompas.com - 26/06/2022, 07:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon skutik baru Honda tampaknya sudah siap untuk meluncur dalam waktu dekat. Seperti diketahui, rumor soal kehadiran Honda ADV 160 diprediksi bakal menjadi kenyataan.

Dilansir dari Instagram @welovehonda_id, saluran sosial media resmi PT Astra Honda Motor (AHM), terlihat bocoran gambar siluet motor baru skutik.

Belum diketahui dengan jelas motor apa pada siluet tersebut. Namun tak berselang lama, Honda kembali memberikan kisi-kisi sebuah emblem mesin eSP+ (enhanced Smart Power).

Baca juga: Alasan Bengkel Spesialis Jual Onderdil Lebih Murah dari Bengkel Resmi

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT. Astra Honda Motor (@welovehonda_id)

 

Dari dua bocoran ini, teka-teki kehadiran ADV 160 semakin jelas. Besar kemungkinan model lama ADV bakal mendapat ubahan dari sisi desain dan peningkatan performa.

Sementara itu, meski ADV 160 sudah dipersiapkan hadir, Honda masih menawarkan ADV 150 bagi para konsumen pecinta motor matik.

Bicara soal harga, ADV 150 tipe CBS saat ini dibanderol Rp 35,858 juta, sementara ADV 150 tipe ABS seharga Rp 39,870 juta, keduanya on the road Jakarta.

Baca juga: Alasan Kenapa Bus Jarang Mematikan Mesin Saat Mengisi Solar

“ADV 150 enggak ada diskon, baik pembelian tunai ataupun kredit,” ujar salah satu pramuniaga Honda di Jakarta, kepada Kompas.com (25/6/2022).

“Untuk unitnya inden tiga sampai empat minggu. Sekarang semua motor inden, enggak ada yang ready,” kata dia.

Untuk diketahui, pada ADV 150, mesin eSP yang digunakan hanya menggunakan 2 klep. Sedangkan pada calon motor baru ADV 160, bakal dibekali mesin eSP+ dengan 4 klep.

Baca juga: Apakah Perlu Mengisi Udara pada Ban Mobil Pakai Nitrogen?

Mesin terbaru Honda eSP+Dok. Honda Mesin terbaru Honda eSP+

Selain dari sisi performa yang meningkat, konsumsi bahan bakar juga lebih irit. Karena efisiensi pemasukan campuran udara dengan bahan bakar dan efisiensi pembuangan gas pembakaran juga ditingkatkan demi mencapai output yang tinggi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.