Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spy Shot, Royal Enfield Siapkan Varian Baru Meteor 350X

NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield Meteor 350X tertangkap kamera mata-mata sedang tes jalan. Meteor 350X ini akan jadi varian baru menemani varian Meteor 350 yang ada saat ini.

Sekilas tidak ada yang terlalu berbeda pada Meteor 350X. Namun jika diteliti Meteor 350X ini pada dasarnya memakai aksesori gabungan antara varian Fireball dengan fitur Supernova.

Artinya Meteor 350X ini hadir dengan skema warna Fireball ditambahi beberapa fitur Supernova seperti sandaran pembonceng dan tambahan windshield di depan.

Mengutip Rushlane, saat ini Meteor 350 punya tiga varian yaitu Fireball, Stellar, dan Supernova. Fireball paling sporty Tangkinya berwarna tunggal, di bagian peleknya ada lis senada bodi yang jadi ciri khas.

Stellar lebih elegan ketimbang Fireball. Tangkinya memakai emblem yang membuatnya jadi terlihat lebih retro. Di beberapa bagian berwarna krom. Kemudian ada sandaran punggung untuk pembonceng.

Supernova merupakan varian paling tinggi. Model ini pada dasarnya mempunyai semua yang ada di varian Stellar. Tapi dilengkapi tangki dual-tone biru atau coklat, pilihan jok premium, dan windshield.

Disinyalir Meteor 350X tetap mengusung mesin serupa, yaitu mesin 349 cc, satu silinder, injeksi, berpendingin udara. Menghasilkan 20,2 tk dan torsi 27 Nm pada 4.000. Transmisi pakai girboks 5-percepatan.

Mesin baru ini menggunakan balancer shaft. Respon katup penutup pada injeksi juga dioptimalkan. Hasilnya mesin lebih tenang tapi suaranya tetap punya raungan khas.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/26/092100115/spy-shot-royal-enfield-siapkan-varian-baru-meteor-350x-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke