Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Suzuki Sebut Joan Mir Tak Kalah dengan Quartararo

Kompas.com - 09/12/2021, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021. Merebut mahkota dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) pemegang gelar sebelumnya 2020.

Project Leader Suzuki Shinichi Sahara, mengatakan, Mir tak mampu mempertahankan gelar karena motor kurang kompetitif, tapi secara kemampuan Mir tak kalah dari Quartararo.

Baca juga: Berkendara Motor Cuma Pakai Satu Tangan, Terlalu Percaya Diri

Davide BrivioFoto: www.suzukiracing.com Davide Brivio

"Paket (motor) kami tidak cukup untuk memenangkan gelar. Lebih rendah dari Quartararo dengan Yamaha," kata Sahara mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (9/12/2021).

"Saya tidak berpikir Joan di bawah Fabio, itu adalah masalah motor dan kami perlu meningkatkannya. Di paruh pertama tahun ini, tidak adanya holeshot di belakang memengaruhi peluang kami bertarung," ungkapnya.

Sahara juga menepis bahwa peluang Suzuki pada 2021 kandas sebab ditinggal manager Davide Brivio yang pindah ke Formula 1 pada akhir 2020, usai Mir menjadi juara dunia.

Baca juga: Optimisme Dyandra Promosindo Jelang Gelaran IIMS 2022

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Saya pikir itu tidak berpengaruh pada bagaimana balapan berlangsung. Melainkan pada pekerjaan yang mengiringi grand prix, seperti menggunakan hasil yang baik untuk pemasaran dan sponsor," katanya.

"Davide sangat baik dalam hal ini. Dia juga memiliki pandangan dan memberikan pendapat, jadi itu merugikan bahwa posisi itu tetap kosong," ungkap Sahara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com