Salin Artikel

Bos Suzuki Sebut Joan Mir Tak Kalah dengan Quartararo

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021. Merebut mahkota dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) pemegang gelar sebelumnya 2020.

Project Leader Suzuki Shinichi Sahara, mengatakan, Mir tak mampu mempertahankan gelar karena motor kurang kompetitif, tapi secara kemampuan Mir tak kalah dari Quartararo.

"Paket (motor) kami tidak cukup untuk memenangkan gelar. Lebih rendah dari Quartararo dengan Yamaha," kata Sahara mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (9/12/2021).

"Saya tidak berpikir Joan di bawah Fabio, itu adalah masalah motor dan kami perlu meningkatkannya. Di paruh pertama tahun ini, tidak adanya holeshot di belakang memengaruhi peluang kami bertarung," ungkapnya.

Sahara juga menepis bahwa peluang Suzuki pada 2021 kandas sebab ditinggal manager Davide Brivio yang pindah ke Formula 1 pada akhir 2020, usai Mir menjadi juara dunia.

"Saya pikir itu tidak berpengaruh pada bagaimana balapan berlangsung. Melainkan pada pekerjaan yang mengiringi grand prix, seperti menggunakan hasil yang baik untuk pemasaran dan sponsor," katanya.

"Davide sangat baik dalam hal ini. Dia juga memiliki pandangan dan memberikan pendapat, jadi itu merugikan bahwa posisi itu tetap kosong," ungkap Sahara.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/09/102200715/bos-suzuki-sebut-joan-mir-tak-kalah-dengan-quartararo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.