Yamaha Sediakan Gratis Uji Emisi untuk Konsumen

Kompas.com - 24/11/2021, 14:22 WIB
Uji emisi di bengkel resmi Yamaha Dok. YIMMUji emisi di bengkel resmi Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mensukseskan program uji emisi gas buang kendaraan bermotor, Yamaha menyediakan empat diler atau bengkel resmi di Jakarta untuk uji emisi. Agar konsumen tertarik, Yamaha juga menggratiskan uji emisi tersebut.

Yamaha Flagship Shop (FSS) Jakarta jadi salah satu diler yang memiliki fasilitas uji emisi. Khusus pada bulan November 2021, Yamaha FSS Jakarta menyediakan gratis uji emisi bagi seluruh konsumen service Yamaha FSS.

Baca juga: Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Dikembangkan demi Kurangi Emisi GRK

Frengky Rusli, selaku Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, Yamaha mendukung Pemerintah dalam kebijakan uji emisi gas buang, pengujian ini perlu dilakukan karena memberikan dampak besar bagi lingkungan hidup maupun kondisi kendaraan itu sendiri.

Uji emisi di bengkel resmi YamahaDok. YIMM Uji emisi di bengkel resmi Yamaha

"Demi kesuksesan program Pemerintah ini, Yamaha memberikan kemudahan bagi konsumen service Yamaha dengan menyediakan fasilitas tersebut secara gratis,” ujar Frengky, dalam keterangan resminya.

Uji emisi diperuntukkan untuk seluruh kendaraan bermotor yang sudah berusia 3 tahun lebih, dengan biaya jasa Rp 50.000 per unit di Yamaha Flagship Shop Jakarta.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Gratis di Depok

Konsumen bisa mendapatkan uji emisi secara gratis apabila sebelumnya telah melakukan service dan ganti oli. Program ini berlaku untuk semua tipe motor Yamaha dan tidak ada batasan maksimal usia motor.

Uji emisi di bengkel resmi YamahaDok. YIMM Uji emisi di bengkel resmi Yamaha

Setiap kendaraan yang telah lolos uji emisi akan diberikan bukti lulus uji emisi, yang dapat ditunjukkan kepada pihak kepolisian. Selain itu, pengecekan juga dapat dilakukan melalui aplikasi e-uji emisi, dengan cara memasukkan nomor polisi kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.