Balai Lelang Otomotif Ini Buka Cabang Baru di Jakarta

Kompas.com - 23/11/2021, 15:12 WIB
JBA Jakarta Raya sebagai cabang terbaru JBA di bilangan Kalideres, Jakarta Barat. JBA IndonesiaJBA Jakarta Raya sebagai cabang terbaru JBA di bilangan Kalideres, Jakarta Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Balai Lelang Otomotif JBA resmi beroperasi selama satu dekade genap pada November 2021. Dimulai dari pelelangan motor di area Meruya, Jakarta Barat, kini JBA sudah memiliki total 17 cabang dan 18 hub yang tersebar di Indonesia.

Genap berusia 10 tahun, JBA membuka cabang baru di Jalan Husein Sastranegara, Komplek Pergudangan Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat. Cabang yang dinamai JBA Jakarta Raya ini resmi menggelar lelang pertamanya, Selasa (23/11/2021).

“Cabang ini merupakan manuver bisnis JBA yang sudah direncanakan sejak awal 2020 dan menjadi cabang JBA dengan pool terluas di Indonesia. JBA Jakarta Raya juga merupakan cabang pindahan dari JBA Jakarta Meruya yang juga melelang mobil," kata Deny Gunawan, Chief Operating Officer JBA Indonesia dalam keterangan resminya.

Baca juga: Toyota Veloz dan Avanza Calon MPV Sejuta Umat, SPK Mulai Menumpuk

"Selain ekspansi bisnis, perpindahan JBA Meruya ke JBA Jakarta Raya juga karena, kebutuhan akan pool unit dan fasilitas lelang yang lebih luas dari yang sudah ada di Meruya,” ujar ia melanjutkan.

JBA Jakarta Raya sebagai cabang terbaru JBA di bilangan Kalideres, Jakarta Barat.JBA Indonesia JBA Jakarta Raya sebagai cabang terbaru JBA di bilangan Kalideres, Jakarta Barat.

Disebutkan, lokasi baru JBA Jakarta Raya bisa menampung lebih dari 1.500 unit mobil dan alat berat di atas lahan seluas lebih dari 4 hektar. Alat berat seperti dump truk dan excavator mendapatkan pool khusus dan punya waktu lelang tersendiri di cabang baru ini.

Tidak cuma itu, JBA Jakarta Raya juga memiliki tiga tempat lelang yang masing-masing bisa menampung hingga 500 peserta lelang.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Mazda Usai Penerapan Skema Pajak Penjualan Baru

Sebelum JBA Jakarta Raya, Balai Lelang JBA juga sudah merelokasi JBA cabang Bandung ke area yang lebih luas. Serta membuka pool baru di Kendari dan Sampit. Selain menambah pool dan merelokasi cabang, JBA juga melakukan inovasi layanan digital, mulai dari pendaftaran lelang dan pembayaran dilakukan secara daring.

“Kami berusaha menjawab tantangan bisnis sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan bekas, terutama pada tantangan di masa pandemi selama hampir dua tahun ini. Pada dekade selanjutnya, JBA akan mengembangkan berbagai produk dan layanan yang dapat mendukung kebutuhan pasar kendaraan bekas di Indonesia,” kata Shioyama Kazuhiro, Chief Executive Officer PT JBA Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.