Kompas.com - 23/11/2021, 17:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Yamaha sudah meluncurkan generasi terbaru dari MT-10. Pada ajang pameran otomotif EICMA 2021 di Milan, Italia, Yamaha kembali memperkenalkan varian terbarunya, yakni MT-10 SP.

Secara desain, tidak jauh berbeda dengan generasi terbaru dari MT-10. Hanya ada sedikit perbedaan pada beberapa bagian.

Baca juga: Yamaha W155R Edisi Spesial Monster Energy, Ini Harganya

MT-10 SP dibekali dengan suspensi elektronik semi-aktif Ohlins SMART EC 2.0. Lalu, disematkan juga belly pan dan selang rem dengan steel braided.

Yamaha MT-10 SPDok. Yamaha Motor Yamaha MT-10 SP

Untuk mesinnya, masih sama seperti MT-10. Mesinnya sudah ditingkatkan hasil emisinya dan sudah berstandar Euro 5. Meski demikian, tetap ada peningkatan sebesar 5 tk. Sehingga, tenaga maksimumnya bisa mencapai 162 tk.

Yamaha juga menambahkan six-axis IMU, sehingga kontrol traksinya jadi lebih sensitif saat menikung. Selain itu, berpengaruh juga terhadap wheelie control pada paket elektroniknya.

Baca juga: Model Baru Yamaha Tmax, Makin Sporty

Quickshifter untuk naik dan turun gigi, serta panel instrumen dengan layar TFT berukuran 4,2 inci menjadi perlengkapan standar dari hyper naked bike tersebut.

Yamaha MT-10 SPDok. Yamaha Motor Yamaha MT-10 SP

Soal harga, Yamaha MT-10 SP diperkirakan akan dibanderol 16.899 dollar AS atau sekitar Rp 241 jutaan. Meski ubahannya tidak banyak, tapi perbedaannya cukup signifikan. Sebab, MT-10 hanya dibanderol 13.000 dollar AS atau sekitar Rp 185 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.