Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mampir ke Hyundai Service Point, Bisa Tes Emisi Gratis

Kompas.com - 16/11/2021, 18:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Dalam upaya mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menekan polusi emisi gas buang dari kendaraan bermotor, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan layanan uji emisi gratis.

Layanan tersebut berlaku untuk semua model dan merek kendaraan yang menghadiri pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sampai 21 November 2021.

Head of Before-Service Department PT HMID Putra Samiaji mengatakan, uji emisi gratis kali ini menjadi salah satu layanan yang tergabung dalam program Hyundai Service Point.

Baca juga: Ditinggal Xpander, Nissan Siapkan Livina Facelift

Layanan Hyundai Before-ServiceHMID Layanan Hyundai Before-Service

"Ini merupakan inisiatif dari Hyundai untuk mendukung keberhasilan atas implementasi peraturan pemerintah terkait ambang batas emisi kendaraan bermotor, di mana hasilnya akan tersedia di aplikasi E-Uji Emisi," katanya dalam konferensi pers, Rabu (16/11/2021).

Diketahui, aturan mengenai ambang batas emisi gas buang tercantum di Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 31 Tahun 2008. Bagi pengendara yang abai, akan dikenakan sanksi berupa disinsentif tarif parkir dan tilang.

Penilangan dilakukan dengan dasar ketentuan Pasal 285 dan Pasal 286 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Adapun denda maksimal untuk mobil maksimal sebesar Rp 500.000 dan sepeda motor maksimal sebesar Rp 250.000.

"Pelanggan yang ingin merasakan layanan ini di Hyundai Service Point di GIIAS 2021, dapat melakukan reservasi terlebih dahulu melalui https://bit.ly/HyundaiServicePoint-GIIAS atau hubungi 089518878878," kata Putra.

Baca juga: Efek Positif Insentif PPnBM buat Industri Komponen Otomotif Nasional

Suasana saat pameran kendaraan Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana saat pameran kendaraan Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021).

Menyusul hadirnya layanan uji emisi, program Hyundai Service Point kini memiliki program yang lebih komprehensif dalam mengoptimalkan kepuasan pelanggan, yaitu;

- Gratis pemeriksaan multi inspeksi, yakni proses pemeriksaan menyeluruh untuk mendapatkan informasi tentang kondisi kendaraa terkini,

- Gratis Premium Waterless Car Wash,

- Pengisian nitrogen untuk ban,

- Gratis fogging disinfektan,

- Gratis dua (dua) liter oli dan Merchandise WRC untuk ganti oli,

- Gratis pengecekkan Hyundai Global Diagnostic System (Scanning) guna mendeteksi anomali fungsi kendaraan yang terintegrasi sistem kelistrikan (khusus mobil HyundaI, dan

- Voucher diskon 20 persen untuk suku cadang, maksimal Rp 1 juta untuk kunjungan servis berikutnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com