Dimas Ekky Alami Highside di Moto2 Valencia

Kompas.com - 15/11/2021, 08:55 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021 Dok. SAG TeamPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Moto2 Valencia, salah satu pebalap kebanggaan Indonesia, Dimas Ekky Pratama, ikut tampil sebagai wildcard. Sayangnya, Dimas Ekky gagal menyelesaikan balapan karena mengalami highside.

Dimas Ekky mengalami highside pada lap-lap awal setelah balapan diulang kembali karena terjadi insiden yang menyebabkan red flag dikibarkan.

Baca juga: Hujan di Hari Pertama, Dimas Ekky Kesulitan pada Moto2 Valencia

Dimas Ekky mengatakan, sebelum red flag, dia mencoba melakukan start dengan baik dan beberapa pebalap mengalami crash dan dia tidak bisa menghindarinya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021Dok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021

"Pada balapan kedua, saya mencoba bertahan di dalam grup. Saat saya ingin coba dorong lagi, saya kehilangan grip ban belakang hingga alami highside pada tikungan 2," kata Dimas Ekky, dalam keterangan resminya.

Pebalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut sempat mengalami cedera pada kakinya. Bukan karena terjatuh, tapi pada saat highside tersebut terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

"Tim medis sudah memeriksanya dan ini hanya terbentur saja. Sekarang, saya harus berkonsentrasi pada akhir pekan berikutnya," kata Dimas Ekky.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021

Pebalap yang dijuluki "Red Forehead" tersebut akan menghadapi seri terakhir FIM CEV Repsol Moto2 di sirkuit yang sama, yakni Sirkuit Ricardo Tormo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.