Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Alami Highside di Moto2 Valencia

Kompas.com - 15/11/2021, 08:55 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Moto2 Valencia, salah satu pebalap kebanggaan Indonesia, Dimas Ekky Pratama, ikut tampil sebagai wildcard. Sayangnya, Dimas Ekky gagal menyelesaikan balapan karena mengalami highside.

Dimas Ekky mengalami highside pada lap-lap awal setelah balapan diulang kembali karena terjadi insiden yang menyebabkan red flag dikibarkan.

Baca juga: Hujan di Hari Pertama, Dimas Ekky Kesulitan pada Moto2 Valencia

Dimas Ekky mengatakan, sebelum red flag, dia mencoba melakukan start dengan baik dan beberapa pebalap mengalami crash dan dia tidak bisa menghindarinya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021Dok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021

"Pada balapan kedua, saya mencoba bertahan di dalam grup. Saat saya ingin coba dorong lagi, saya kehilangan grip ban belakang hingga alami highside pada tikungan 2," kata Dimas Ekky, dalam keterangan resminya.

Pebalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut sempat mengalami cedera pada kakinya. Bukan karena terjatuh, tapi pada saat highside tersebut terjadi.

Baca juga: Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

"Tim medis sudah memeriksanya dan ini hanya terbentur saja. Sekarang, saya harus berkonsentrasi pada akhir pekan berikutnya," kata Dimas Ekky.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjadi wildcard pada Moto2 Valencia 2021

Pebalap yang dijuluki "Red Forehead" tersebut akan menghadapi seri terakhir FIM CEV Repsol Moto2 di sirkuit yang sama, yakni Sirkuit Ricardo Tormo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com