Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika Belum Berminat Jadikan Dimas Ekky Wildcard Moto2

Kompas.com - 21/10/2021, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team kembali akan menggunakan wildcard. Namun, bukan Dimas Ekky Pratama yang mendapat kesempatan tersebut.

Rekan setim Dimas Ekky, Piotr Biesiekirski, yang akan menjadi pebalap wildcard di Moto2. Pebalap asal Polandia tersebut akan turun pada dua seri terakhir, yakni Moto2 Algarve dan Moto2 Valencia.

Baca juga: Pertamina Mandalika Bawa Pulang Poin Pada Moto2 Amerika

Sebelumnya Biesiekirski juga sudah dua kali merasakan jadi wildcard. Pertama, pada Moto2 Catalunya dan finis posisi ke-25. Kedua, pada Moto2 Aragon dan gagal menyelesaikan balapan.

Piotr Biesiekirski kembali menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada dua seri terakhir Moto2 2021Rafa Marrodan RME Piotr Biesiekirski kembali menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada dua seri terakhir Moto2 2021

Biesiekirski mengatakan, setelah sedikit istirahat sejak wildcard terakhirnya Aragon, dia sekarang siap untuk mengakhiri musim dengan sangat intens dengan tiga balapan berturut-turut di akhir pekan.

“Sirkuit di Portimao dan Valencia sangat berbeda satu sama lain, tapi saya sangat menyukai keduanya. Ambil bagian dalam dua putaran terakhir Kejuaraan Dunia Moto2 adalah persiapan yang bagus untuk 2022 dan kesempatan yang sempurna untuk mendapatkan jarak tempuh dengan spesifikasi motor Moto2 ini," ujar Biesiekirski, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pertamina Mandalika Kesulitan Hadapi Moto2 Amerika

Biesiekirski mengaku penasaran dengan performa motor Moto2 di Portugal. Sebab, dia juga sudah melakukan balapan pada awal musim di sana.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021

Sementara itu, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Team Edu Perales, mengatakan, dirinya menyambut gembira atas kehadiran Biesiekirski dalam dua seri terakhir musim ini.

“Kami akan menempatkan sekali lagi peralatan teknis dan manusia terbaik kami untuknya. Saya yakin Piotr akan tampil sangat baik di dua balapan ini,” kata Perales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com