Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Finis Posisi Ketujuh di CEV Moto2 Portugal

Kompas.com - 05/07/2021, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PORTIMAO, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama terjatuh di Race 1 dan finis ketujuh di Race 2, di CEV Moto2 Portugal di Sirkuit Autodromo International do Algarve, Minggu (4/7/2021).

Di Race 1, pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike itu memulai start dari posisi kedelapan namun ia terjatuh setelah lap pertama saat bertarung di posisi 10 besar.

“Sayangnya, saya tidak terlalu beruntung di balapan pertama. Saya berjuang dengan grip, tetap berada di grup tetapi setelah lap pertama saya memiliki sisi tinggi yang besar di tikungan 5," kata Dimas dalam rilis resmi, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Mengapa Ban Kendaraan Tiba-tiba Kempis Sendiri

Dimas EkkyRafa Marrodan RME Dimas Ekky

"Saya coba untuk melanjutkan tetapi saya kehilangan bagian depan dan saya jatuh," katanya.

Di Race 2 Dimas bekerja keras menjaga kecepatan dan berjuang untuk posisi keenam sepanjang balapan. Dimas akhirnya finis di urutan ketujuh, hampir menyamai hasil terbaiknya musim ini.

"Pada balapan kedua, saya lebih fokus. Saya berjuang untuk mendapatkan kecepatan tetapi saya bertarung dengan pembalap lain untuk posisi keenam meskipun kami finis ketujuh," kata Dimas.

Adapun rekan Dimas di tim, Piotr Biesiekirski absen di Portugal karena sakit tenggorokan. Awalnya dia ikut latihan bebas pada hari Jumat, tapi karena masih sakit tidak ikut kualifikasi dan balapan.

Baca juga: Belum Lancar Mengemudi Mobil Manual, Honda Brio Jalan Tersendat-sendat

Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, Portugal

Seri kelima CEV Moto2 berikutnya akan berlangsung dari 22-25 Juli di MotorLand Aragón, Spanyol, di mana dua balapan baru kejuaraan Eropa Moto2 akan diadakan.

"Sekarang kami memiliki beberapa minggu untuk berubah pikiran dan kembali lebih termotivasi di Aragon," katanya.

"Kami akan terus mendorong dan bekerja keras dan kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Terima kasih," kata Dimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com