Jual 600 Unit Mobil Listrik, Hyundai Bilang Era Elektrifikasi Dimulai

Kompas.com - 15/11/2021, 07:22 WIB
Suasana saat pameran kendaraan Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana saat pameran kendaraan Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021).

TANGERANG, KOMPAS.com – Salah satu merek mobil yang memiliki lini produk mobil listrik adalah Hyundai. Sampai saat ini, sudah ada dua mobil listrik impor dari Korea Selatan yang bisa dibeli masyarakat, yakni Kona Electric dan Ioniq Electric.

Kedua mobil tersebut bisa dibilang sudah cukup lama hadir di Indonesia, kira-kira setahun lebih sedikit. Hyundai pun melihat penerimaan masyarakat mengenai mobil listrik sudah baik, mengingat dua mobil listrik miliknya laku di pasaran.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, Ioniq dan Kona Electric diterima masyarakat dengan baik. Misalnya sepanjang 2020, penjualan Ioniq dan Kona Electric ada 105 unit.

Baca juga: Rossi Minta Motor Honda NSR500 Nastro Azzurro, Honda Menolak

Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5hyundaimotorgroup.com Ilustrasi mobil listrik IONIQ 5

“Sekarang, kita sudah penjualan hampir 600 unit sampai akhir bulan (November 2021) ini. Jadi sudah terjual 500-an unit dan kami prediksi sesuai unit yang kita punya, itu bisa 600 unit sampai akhir tahun,” ucapnya di GIIAS 2021, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cover Tutup Bensin Honda PCX 160 Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya

Menurutnya, jika melihat dari penjualan mobil listrik Ioniq dan Kona di Indonesia memperlihatkan penerimaan yang baik akan mobil listrik. Walaupun begitu, Hyundai tetap berharap edukasi masyarakat mengenai mobil listrik tetap berjalan.

“Kelebihan-kelebihan mobil listrik ini seperti apa masyarakat harus paham. Pemerintah sudah support program elektrifikasi, kami sebagai pabrikan dan industri juga sudah support. Kami siapkan produk terbaik, begitu juga infrastruktur charging station dari Medan hingga Ambon,” kata Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.