Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Gagal Jadi Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team untuk Moto2

Kompas.com - 30/08/2021, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, akan menjadi musim terakhir bagi Thomas Luthi. Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team itu memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

Luthi akan digantikan oleh pebalap Moto3, yakni Gabri Rodrigo. Pebalap berusia 24 tahun itu akan menemani Bo Bendsneyder mulai musim depan.

Baca juga: Kesulitan Pertamina Mandalika Jelang Balapan Moto2 Inggris

Sebelumnya, banyak pendukung dari Indonesia yang berharap bahwa Dimas Ekky Pratama yang akan menggantikan posisi Luthi. Dimas Ekky sendiri saat ini sedang mengikuti FIM CEV Repsol Moto2 bersama Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team.

Gabri Rodrigo resmi gantikan Tom Luthi di Pertamina Mandalika SAG TeamDok. SAG Team Gabri Rodrigo resmi gantikan Tom Luthi di Pertamina Mandalika SAG Team

Presiden Mandalika Racing Team Rapsel Ali, mengatakan, meskipun dirinya memiliki hak istimewa untuk balapan di GP Dunia Moto2, ini adalah tahun yang sulit bagi semua. Banyak yang telah menderita Covid-19 dan sayangnya, jutaan orang telah menyerah karenanya.

"Namun, kami tetap gigih untuk melanjutkan mimpi Indonesia kami di balap motor. Oleh karena itu, untuk tahun ke-2 kami, Pertamina Mandalika SAG Team ingin menyambut Gabriel Rodrigo Castillo yang muda dan sangat berbakat ke dalam keluarga kami," ujar Rapsel, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

Rapsel menambahkan, pihaknya yakin bahwa dirinya akan memberinya solusi yang tepat dan kru untuk tampil dengan baik dan mendoakan kesuksesan yang akan kami raih bersama untuk musim mendatang.

Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal

"Saya juga berharap tim kami dapat menginspirasi pebalap muda berbakat Indonesia untuk maju bergabung dengan kami di tingkat kejuaraan dunia," kata Rapsel.

Saat ini, Dimas Ekky ada di peringkat kesembilan dengan total 69 mid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com