Cara Hyundai Jamin Harga Jual Creta Tidak Anjlok

Kompas.com - 15/11/2021, 08:12 WIB
Hyundai Creta di GIIAS 2021 KOMPAS.com - FathanHyundai Creta di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis Hyundai Creta di Indonesia. Merek asal Korea Selatan ini menawarkan Creta dalam empat varian dengan banderol mulai Rp 279 juta sampai Rp 399 juta.

Hyundai Creta juga menjadi produk pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Produksi juga baru dimulai sekitar Januari 2022 dan sudah dibukakan pre-booking bagi yang berminat meminangnya.

Sejumlah program penjualan pun ditawarkan Hyundai, termasuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa harga jual kembali mobil SUV ini tidak akan mudah anjlok.

Baca juga: Harga Lebih Mahal, Mampukah Xpander Bersaing Lawan Avanza?

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

General Manager Sales Planning & Operation Hyundai Motor Indonesia (HMID) Constantinus Herlijoso menjelaskan, terdapat program khusus untuk Hyundai Creta termasuk asuransi jika mobil mengalami kecelakaan.

"Owner insurance program itu ada dua yang menjadi poin besar, yang pertama adalah yang kami sebut New Creta Replacement Guarantee. Jika pemilik mengalami insiden sehingga biaya perbaikannya lebih dari 75 persen. Kita akan mengganti kendaraan yang rusak itu dengan spesifikasi yang sama," kata Herlijoso di ICE BSD, Tangerang, belum lama ini.

Berikutnya yakni program garansi nilai jual kembali. Hyundai menjamin harga sebesar 70 persen dari saat pembelian unit Creta sampai 3 tahun ke depan.

"Kami juga memberikan resale value guarantee, kami menjamin harga jual kembali Hyundai Creta dalam 3 tahun ke depan adalah 70 persen dari harga pada saat mereka beli," ucapnya lebih lanjut.

Baca juga: Supir Truk Tertabrak Saat Ganti Ban, Ingat Prosedur Aman Berhenti di Jalan Tol

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

Program ini diluncurkan sebagai bentuk respon terhadap kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap berpikir mengenai harga jual kembali suatu kendaraan sebelum membelinya. Meski begitu, ada sejumlah syarat yang harus terpenuhi agar jaminan resale value guarantee ini berlaku.

Syarat tersebut antara lain jarak tempuh mobil maksimal 20.000 kilometer per tahun atau 60.000 kilometer selama 3 tahun. Mobil juga tidak pernah mengalami kecelakaan berat hingga terendam banjir.

Lalu Hyundai Creta tersebut tidak pernah dimodifikasi, tidak digunakan untuk ajang balapan, melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, penggunaan sparepart orisinil, dan surat-surat kendaraan yang lengkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.