Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

Kompas.com - 12/11/2021, 11:22 WIB
Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal Dok. @teamstylobikeDimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama akhirnya berkesempatan untuk kembali bersaing di kelas Moto2. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, ini akan menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team.

Dimas Ekky akan menggantikan pebalap wildcard sebelumnya, yakni Piotr Biesiekirski. Pebalap tersebut merupakan rekan setimnya sendiri di Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC Team.

Baca juga: Dimas Ekky Finis Sepuluh Besar di CEV Moto2 Jerez

Biesiekirski positif Covid-19 dan terpaksa absen pada Moto2 Valencia di Spanyol, yang juga menjadi seri terakhir dari Moto2 2021.

Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, Portugal

Dimas Ekky sendiri pernah turun satu musim penuh pada 2019. Saat itu, dia membalap untuk Idemitsu Honda Team Asia.

Sebelumnya, Dimas Ekky juga pernah jadi wildcard untuk Federal Oil Gresini Moto2 pada 2017, Astra Honda Racing Team pada 2018, dan Tech 3 Racing pada 2018 juga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

Dimas mengatakan, dirinya sangat terkejut ketika baru mendarat di Spanyol dan diberitahu akan menggantikan Biesiekirski.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, BarcelonaRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

"Saya tidak menyangka akan berkompetisi di kejuaraan ini, ini sangat menyenangkan, tapi yang pertama, saya berharap Piotr lekas sembuh," ujar Dimas Ekky, dalam keterangan resminya.

Dimas Ekky menambahkan, menjadi wildcard kali ini sangat membantunya. Sebab, seri terakhir FIM CEV Repsol juga akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.