Hujan di Hari Pertama, Dimas Ekky Kesulitan pada Moto2 Valencia

Kompas.com - 13/11/2021, 11:22 WIB
Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021 Dok. @teamstylobikeDimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pertama Moto2 Valencia diwarnai dengan turunnya hujan pada sesi latihan bebas FP1 dan FP2. Kondisi tersebut memberikan kesulitan tersendiri bagi Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky yang menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada seri terakhir Moto2 2021 ini menggantikan Piotr Biesiekirski.

Baca juga: Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

Rekan setimnya di Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC tersebut diketahui positif Covid-19. Sehingga, batal tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021Rafa Marrodan RME Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021

Dimas Ekky mengatakan, FP1 dalam kondisi hujan tidak mudah baginya. Khususnya, setelah dua bulan tidak mengendarai motor.

"Saya fokus untuk mendapatkan feeling lagi. Di FP1, saya memilih untuk melakukan lap sebanyak mungkin. Tapi, kami memiliki masalah dengan grip," ujar Dimas Ekky, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dimas Ekky Gagal Jadi Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team untuk Moto2

Dimas Ekky menambahkan, dia dan timnya melakukan perubahan pada setting agar bisa meningkat lebih baik untuk FP2.

Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021Dok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021

"Di sesi kedua, saya fokus melakukan lap lagi, karena kondisi trek sangat berbeda dan saya tidak mendapat feeling yang bagus, khususnya saat pengereman," kata Dimas Ekky.

Dia mengatakan, targetnya adalah meningkatkan setting, feeling, dan catatan waktu. Pada FP1, catatan waktu terbaiknya catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 51,376 detik. Lalu, meningkat pada FP2, menjadi 1 menit 38,557 detik.

Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021Dok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021

"Tidak masalah apakah besok hujan atau lebih baik, kami akan melakukan yang terbaik," ujar Dimas Ekky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.