Kata Morbidelli, Rossi Suka Berisik di Paddock

Kompas.com - 16/03/2021, 10:42 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim ini, Valentino Rossi menjadi rekan setim dari Franco Morbidelli. Anak didik Rossi di VR46 Academy ini membeberkan kebiasaan Rossi ketika berada di paddock.

Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) sudah menjalani lima hari sesi tes pra-musim yang dibagi menjadi dua bagian. Morbidelli menyebutkan, Rossi memiliki kebiasaan unik saat berdiskusi dengan timnya di sela-sela pengetesan.

Baca juga: Yamaha Makin Kompetitif, Rossi Senang dengan Tim yang Sekarang

"Anda selalu mendengar teriakan dari sisi Vale. Dia bicara sangat lantang pada para krunya. Saya tertawa mendengarnya," ujar Morbidelli, dikutip dari Speedweek.com, Senin (15/3/2021).

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

Rossi menjelaskan, permasalahannya adalah dirinya menggunakan earplug atau penutup telinga. Dia jarang melepas earplug selagi pengetesan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Earplug digunakan para pebalap karena suara yang dihasilkan knalpot motor balap MotoGP sangat keras.

Baca juga: Akhiri Sesi Tes di Posisi 8, Rossi Sebut YZR-M1 Mulai Membaik

"Sayangnya, dengan begitu Anda menjadi berteriak karena Anda tidak bisa mendengar suara sendiri dengan baik. Terkadang, saya melepasnya dan saya menyadari bahwa saya benar-benar berteriak. Saya harus berhati-hati," kata Rossi.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021Gareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021

Selain pindah ke tim satelit, ada lagi perubahan yang terjadi pada Rossi. Biasanya, dia mendapat paddock sebelah kiri. Tapi, kali ini dia menerima ditempatkan di sebelah kanan.

Sebab, paddock sebelah kiri sudah ditempati oleh Morbidelli. Rossi mengaku tidak masalah dan menerimanya dengan senang hati.

Baca juga: Kata Rossi Usai Pakai Motor Baru di Sesi Tes Qatar

"Tidak masalah, Anda berada di kanan atau kiri, tidak mengubah banyak hal. Franco sudah bersama tim selama dua tahun, dan jika dia senang berada di sisi kiri paddock, maka saya senang ada di kanan. Tidak masalah," ujar Rossi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.