Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Rossi Usai Pakai Motor Baru di Sesi Tes Qatar

Kompas.com - 08/03/2021, 16:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengaku kurang puas terhadap performanya selama tes pramusim menggunakan Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (6/3/2021).

Sebab, motor yang Rossi gunakan cukup berbeda seiring kepindahannya ke Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) mulai 2021. Sehingga, ia belum terbiasa lagi.

"Musim ke-26 saya ini cukup mengesankan. Tapi masalah yang sama masih tetap ada yakni saya bisa memicu motor dengan cepat," ujarnya seperti dikutip dari Crash.net, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Rossi Coba Sasis Baru pada Sesi Tes Qatar

Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021David Goldman Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

Belum lagi, Rossi mengaku telah lama tidak memacu motor di sirkuit karena adanya pandemi dan libur musim dingin yang lebih panjang dari biasanya.

Kendati demikian, pebalap senior tersebut tetap bersemangat memulai karir baru bersama Yamaha SRT dan motor baru.

"Di awal, motor MotoGP selalu mengagumkan dan sangat cepat setelah tiga bulan tidak mengendarainya! Ini adalah permulaan dari petualangan baru dan saya sangat senang dengan hari pertama bersama Petronas Yamaha SRT," ucap Rossi.

"Yah, awalnya aneh karena rasanya sedikit berbeda tetapi pada akhirnya motornya juga tetap M1. Jadi meskipun pakaiannya berganti, sisanya sama dan tim memiliki atmosfer yang bagus," sambung Rossi.

Baca juga: Tak Cuma Tangkap Pelanggar Lalu Lintas, Ini Fungsi Lain Kamera ETLE

Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing TeamA.Farinelli Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

Rossi pun tak menyerah untuk menghabiskan sisa waktu uji pramusim sebaik mungkin dan melakukan berbagai pengembangan. Sehingga, saat balap resmi mulai dirinya telah menyatu dengan motor.

Sementara bicara soal kru, rekan Rossi di paddock Yamaha SRT memang banyak dihiasi wajah baru. Rossi hanya membawa tiga orang kepercayaannya, kepala kru David Munoz, pelatih pebalap Idalio Gavira, dan analis data Matteo Flamigni.

"Saya pasti akan memberikan yang maksimal. Saya berlatih keras selama musim dingin ini. Saya merasa baik, saya tahu bahwa permainan ini sangat sulit karena ada banyak pembalap muda dan di MotoGP sekarang levelnya sangat tinggi," sambung Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com